BCA Syariah dan Prudential Indonesia Kerja Sama Bancassurance

Kompas.com - 28/11/2016, 19:43 WIB
Penandatanganan kerja sama bancassurance PRUaman syariah (PAS) antara PT BCA Syariah dan PT Prudential Life Assurance, di Jakarta, Senin (28/11/2016) Estu Suryowati/Kompas.comPenandatanganan kerja sama bancassurance PRUaman syariah (PAS) antara PT BCA Syariah dan PT Prudential Life Assurance, di Jakarta, Senin (28/11/2016)
|
EditorM Fajar Marta

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia Syariah dan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menandatangani perjanjian kerja sama pemasaran produk bancassurance.

Penandatanganan dilakukan oleh John Kosasih selaku Presiden Direktur BCA Syariah, dan Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia, di Jakarta, Senin (28/11/2016). Turut menyaksikan penandatanganan kerja sama, Direktur PT BCA Suwignyo Budiman.

"Perjanjian ini merupakan awal dari kerja sama BCA Syariah dengan Prudential Indonesia dalam hal pemasaran, distribusi, promosi dan penjualan produk-produk bancassurance syariah di semua kantor cabang BCA Syariah," kata John dalam sambutannya.

Kerja sama ini akan diawali dengan produk PRUaman syariah (PAS), yang merupakan produk asuransi jiwa pembiayaan syariah yang dirancang untuk kebutuhan lembaga keuangan mikro (LKM) dan nasabahnya dengan prosedur administrasi yang sederhana.

"Dengan adanya kerja sama ini maka nasabah pembiayaan mikro BCA Syariah akan memiliki alternatif solusi proteksi atas kegagalan pengembalian pembiayaan akibat kematian," jelas John.

Prudential akan membayarkan sisa saldo pembiayaan nasabah mikro BCA Syariah selaku pemegang polis PAS jika nasabah meninggal dunia karena sebab apapun. Tidak hanya bagi nasabah, John menuturkan, kerja sama ini juga dapat mendorong berkembangnya layanan keuangan mikro BCA Syariah.

"Kami berharap agar kerja sama ini dapat terus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya tidak hanya bagi nasabah, tetapi juga bagi kedua belah pihak," ucap John.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan sama, Presiden Direktur Prudential Indonesia Jens Reisch mengatakan, Prudential Indonesia fokus mendukung inklusi dan literasi keuangan dengan cara membuka akses kepada perlindungan asuransi jiwa bagi seluruh masyarakat.

"Melalui kerja sama ini, kami berharap Prudential dapat semakin mengedukasi pentingnya memiliki proteksi dalam perencanaan keuangan, sekaligus memberikan manfaat saat terjadi risiko," kata Jens.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X