Pohuwato Gorontalo Terpilih sebagai Percontohan Pengembangan Iklim Investasi Daerah

Kompas.com - 09/12/2016, 18:33 WIB
|
EditorM Fajar Marta

GORONTALO, KOMPAS.com – Kabupaten Pohuwato bertekad menjadi daerah yang terbuka untuk investasi dan pengembangan ekonomi lokal.

Membaiknya pertumbuhan ekonomi daerah ini diyakini akan meningkatkan pemerataan pendapatan masyarakat, yang pada gilirannya akan meningkatkan daya beli.

Kondisi ekonomi yang kondusif ini membuat Kabupaten Pohuwato dipercaya untuk mengemban program kerja sama National Support for Local Invesment Climates (NSLIC) antara Pemerintah Indonesia melalui Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kanada melalui Global Affairs Canada (GAC).

“Program kerja sama ini untuk peningkatan pengembangan ekonomi lokal dan daerah. Program ini juga mendukung pengembangan inovasi daerah,” kata Irfan saleh, Kepala Bappeda Kabupaten Pohuwato, Kamis (8/12/2016).

Irfan Saleh menambahkan, program NSLIC ini akan menjadi solusi terkait regulasi dunia usaha, mempromosikan kerjasama ekonomi daerah dan nasional, mengembangkan ekonomi lokal dan daerah serta meningkatkan akses layanan pengembangan usaha.

Program NSLIC ini akan berlangsung selama 6 tahun mulai tahun 2016 hingga 2022.

Di tingkat daerah, kerja sama ini akan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, lembaga swadaya masyarakat, perusahaan, dan media.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.