Senegal Beli CN235, Menperin Sebut Dunia Akui Kualitas Produk PT DI

Kompas.com - 27/12/2016, 22:04 WIB
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama perwakilan Senegal usai kesepakatan pembelian pesawat CN235-220M di PT DI, Bandung, Selasa (27/12/2016). Kementerian PerindustrianMenteri Perindustrian Airlangga Hartarto berfoto bersama perwakilan Senegal usai kesepakatan pembelian pesawat CN235-220M di PT DI, Bandung, Selasa (27/12/2016).
Penulis Dani Prabowo
|
EditorKrisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Dirgantara Indonesia kembali mengekspor pesawat CN235-220 M Multi Purpose Aircraft ke luar negeri.

Kali ini, Senegal menjadi negara tujuan ekspor perusahaan industri pesawat terbang pelat merah itu. 

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, kepiawaian PT DI dalam membuat pesawat terbang bukan kali ini saja diakui.

Akhir November lalu, PT DI telah merampungkan pesawat yang sama pesanan Royal Thai Police. Keinginan membeli pesawat tersebut sebelumnya juga disampaikan Presiden Republik Guinea, Alpha Conde.

“Momen ini adalah bukti pengakuan dunia terhadap kualitas produk pesawat terbang buatan industri dalam negeri, sekaligus menjadi kebangkitan industri kedirgantaraan Indonesia,” kata Airlangga dalam keterangan tertulis, Selasa (27/12/2016).

Beberapa keunggulan pesawat berkapasitas 49 penumpang tersebut antara lain mampu lepas landas dengan jarak pendek dan kondisi landasan belum beraspal.

Pesawat CN 235-220M juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti pesawat angkut penerjun, evakuasi medis, pesawat sipil maupun pesawat VIP dan VVIP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pesawat tersebut juga dilengkapi ramp door yang mampu membawa kargo atau kendaraan di dalamnya.

Di samping itu juga dilengkapi dengan sistem avionik terbaru modern dan Full Glass Cockpit, terdapat multihop Capability Fuel Tank, teknologi yang memungkinkan pesawat tidak perlu mengisi ulang bahan bakar untuk melanjutkan penerbangan ke rute berikutnya.

Kelebihan lain, harganya yang kompetitif dengan biaya perawatan yang murah.

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X