Kantongi Izin, AirAsia X Segera Buka Rute Penerbangan ke AS

Kompas.com - 24/01/2017, 16:51 WIB
Indonesia AirAsia bekerja sama dengan Sixcap dengan meluncurkan livery atau corak pesawat dengan merek TAGG di pesawat Airbus A320 di Garuda Maintainance Facility Cengkareng, Tangerang Banten, Kamis (15/12/2016). KOMPAS.com/Pramdia Arhando JuliantoIndonesia AirAsia bekerja sama dengan Sixcap dengan meluncurkan livery atau corak pesawat dengan merek TAGG di pesawat Airbus A320 di Garuda Maintainance Facility Cengkareng, Tangerang Banten, Kamis (15/12/2016).
Penulis Achmad Fauzi
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia X sebentar lagi dapat membuka rute penerbangan ke Amerikat Serikat (AS). Pasalnya, AirAsia X telah mengantongi izin dari otoritas setempat yakni Federal Aviation Administration (FAA).

CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun mengatakan, saat ini maskapai sedang mempertimbangkan untuk membuka rute ke beberapa negara bagian di AS, termasuk Hawaii, sebagai bagian dari rencana ekspansi.

"Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk AirAsia X. Ekspansi kami hingga saat ini masih terkonsentrasi di Asia, Australasia dan Timur Tengah. Kami sangat bersemangat untuk masuk ke pasar yang benar-benar baru, yang lebih jauh lagi dari Asia Pasifik," ujar Kamarudin dalam keterangan tertulis, Selasa (24/1/2017).

Kamarudin menuturkan, pencapaian tersebut tidak mungkin terjadi tanpa peran serta seluruh karyawan AirAsia, terutama Group Chief Operating Officer, Anaz Ahmad Tajuddin yang telah berpulang dua minggu yang lalu akibat penyakit kanker.

"Kami mendedikasikan pencapaian ini untuk Anaz," tuturnya. 

Selain itu, Kamarudin mengungkapkan, AirAsia X juga dengan mempertimbangkan untuk kembali membuka rute ke London, Inggris.

"Kami sedang mengupayakan untuk meraih izin yang diperlukan untuk mengoperasikan rute tersebut," ungkapnya. 

Sebagai pionir di industri perjalanan dan teknologi, AirAsia menawarkan berbagai produk inovatif seperti aplikasi mobile, opsi layanan mandiri yang luas, layanan WiFi dan hiburan dalam penerbangan, kopi kualitas premium, layanan belanja online untuk produk bebas bea, Premium Flex dan Fly-Thru.  

Layanan Fly-Thru menghubungkan penumpang AirAsia ke destinasi mana saja di dalam jaringan AirAsia melalui Kuala Lumpur, Malaysia dan berbagai hub lainnya termasuk di Thailand dan Indonesia. 

Hal itu dilakukan dengan proses transit dan penanganan bagasi yang lebih ringkas, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke destinasi terakhir.

Grup AirAsia memiliki jaringan luas yang tersebar di lebih dari 120 destinasi di Asia Pasifik termasuk 60 rute unik di kawasan ASEAN dan frekuensi penerbangan yang tinggi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X