Kompas.com - 03/03/2017, 11:30 WIB
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah menjabat sejak 2010, Tan Sri Dato’ Megat Zaharuddin bin Megat Mohd Norpada hari ini Jumat (3/3/2017) mengumumkan pengunduran diri dari jabatan Presiden Komisaris di Bank Maybank Indonesia, per 31 Maret 2017.

Tidak disebutkan alasan pengunduran diri Tan Sri Megat, dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Kompas.com, Jumat.

Namun ia menyatakan rasa bangganya karena meninggalkan Maybank Indonesia, dalam kondisi bank memiliki kapabilitas kuat untuk mencapai visinya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan komisaris, serta pihak manajemen dan staf atas dukungannya yang luar biasa dan komitmen untuk memperkuat reputasi dan brand Maybank, serta mempertahankan posisi sebagai salah satu pemain utama di industri perbankan Indonesia,” ucap Tan Sri Megat.

Tan telah membangun karir luar biasa di bidang minyak dan gas selama 31 tahun bersama Royal Dutch Shell Group of Companies, dengan jabatan terakhir sebagai Regional Business Chief Executive Officer dan Managing Director, Shell Exploration and Production B.V.

Tan Sri Megat mengundurkan diri pada 2004 dan melanjutkan karir sebagai Chairman Maxis Communication Berhad. Kemudian dari 2010 hingga 2016 Tan Sri Megat bekerja di Maybank Investment Bank Berhad.

Menurut Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria, Tan merupakan seorang pemimpin yang selalu memberikan inspirasi dan memacu karyawan mencapai kinerja yang lebih tinggi.

“Tan telah berhasil memberikan arahan kepada Maybank Group dalam melewati beberapa situasi ekonomi yang sangat menantang. Dewan komisaris dan manajemen sangat berterima kasih kepada Tan atas kepemimpinannya yang kuat di Maybank, terutama selama tujuh tahun terakhir,” kata Taswin.

Tan, sambung Taswin, telah memberikan bimbingan yang sangat berharga kepada manjemen Maybank Indonesia dalam memperkuat fundamental dan kapabilitas organisasi sehingga dapat membukukan kinerja yang sangat baik pada 2016.

“Beliau sangat berperan dalam menyukseskan inisiatif rebranding Maybank Indonesia, yang semakin memperkokoh posisi kami sebagai bank dengan brand yang kuat di industri,” ucap Taswin.

Kompas TV PT Maybank Indonesia Gelar CSR bagi Warga Bali

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.