HP Luncurkan 6 Produk untuk Dukung Generasi Millenial

Kompas.com - 11/03/2017, 09:42 WIB
Acara Hewlett Packard (HP) Office of the Future 2017 di Hotel Pan Pasific, Singapura, Jumat (10/3/2017). KOMPAS.com/PRAMDIA ARHANDOAcara Hewlett Packard (HP) Office of the Future 2017 di Hotel Pan Pasific, Singapura, Jumat (10/3/2017).
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

SINGAPURA, KOMPAS.com - Berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga riset Singapura (CBRE Research), 60 persen generasi millennial di kawasan Asia Pasifik menempatkan fleksibilitas dan mobilitas tempat kerja sebagai faktor utama dalam memilih pekerjaan.

"Untuk memotivasi karyawan dan menarik talenta baru, pelaku bisnis harus beradaptasi dengan cara baru karyawan dalam bekerja serta memberikan mereka kebebasan untuk mengendalikan pengalaman kerja mereka," ujar Vice President and Head Commercial Computing, HP Asia Pasific and Japan, Vinay Awasthi saat acara HP Office of the Future 2017 di Hotel Pan Pasific, Singapura, Jumat (10/3/2017).

Terkait dengan trend tersebut, Hewlett Packard (HP) memperkenalkan enam produk terbaru guna mendukung gaya pekerja masa kini yang fleksibel.

HP melihat ada pergeseran pola pekerja masa kini. Sekarang, berbagai lokasi bisa menjadi tempat kerja, mulai dari rumah hingga kafe dapat menjadi kantor.

Menurutnya, karyawan millennials dan generasi Z mengharapkan perangkat teknologi yang mereka gunakan memberikan nilai lebih pada pengalaman kerja yang unik dan waktu kerja yang fleksibel.

"HP mengkombinasikan desain dan gaya dengan sistem keamanan dan fitur kolaborasi terbaru di dalam perangkat komersilnya untuk membantu bisnis melakukan perubahan yang nyata dalam ruang kerja dan infrastruktur teknologinya," jelasnya.

HP secara resmi memperkenalkan enam produk terbarunya untuk menjawab kebutuhan pelaku bisnis maupun kalangan profesional yang membutuhkan alat kerja masa kini.

Pertama, HP EliteBook X360, yakni laptop bisnis yang konvertibel dan diklaim paling tipis di dunia membuat penggunanya dapat menggunakannya dari pekerjaan hingga kehidupan pribadi, untuk perkantoran dan juga pemakaian pribadi.

Kedua, HP Pro X2 612 G2, laptop 2-in-1 serbaguna yang dapat dibongkar pasang dan memungkinkan untuk bekerja secara cepat dari segala bidang, mulai dari pemerintahan, ritel, hingga kesehatan.

Ketiga, HP Elite X3 Mobile Retail Solution, yakni ponsel pintar berbasis Windows yang dapat digunakan dalam memindai barcode untuk pelaku bisnis retail atau waralaba skala besar.

Keempat, HP Z2 Mini Workstation merupakan server mini pertama di dunia, menghadirkan kemampuan daya server yang kuat namun memiliki ukuran yang kecil. Server ini dihadirkan bagi kalangan profesional yang membutuhkan perangkat kerja dengan performa tinggi, seperti video editing, desain grafis, animasi, hingga 3D.

Kelima, EliteOne 800 G3 All-in-One, yakni sebuah desktop serbaguna yang tidak lagi menggunakan mouse dan keyboard dalam mengoperasikannya tetapi layar sentuh.

Keenam, HP mt43 Mobile Thin Client yang merupakan penyimpanan berbasis cloud, yang dilengkapi beberapa fitur keamanan, pengaturan yang mudah dan penyebaran perangkat lunak, dan akses cepat jika digunakan dalam waktu bersamaan.

"Teknologi adalah kunci yang mampu untuk membangun lingkungan kerja yang cerdas dan aman," pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X