Waskita Karya Sisihkan Dividen Lebih Besar untuk Pemegang Saham

Kompas.com - 17/03/2017, 12:52 WIB
Direksi PT Waskita Karya (Persero)  Tbk, usai RUPS Tahunan di Jakarta, Jumat (17/3/2017). KOMPAS.com/ESTU SURYOWATIDireksi PT Waskita Karya (Persero) Tbk, usai RUPS Tahunan di Jakarta, Jumat (17/3/2017).
|
EditorAprillia Ika

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) telah menyelesaikan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, pada hari ini Jumat (17/3/2017). Salah satu hasil agenda RUPS Tahunan pada hari ini yaitu pembagian dividen.

Direktur Utama Waskita Karya M Choliq mengatakan, pada RUPS hari ini menyepakati pembagian dividen sebesar Rp 513 miliar kepada pemegang saham.

"Ekuivalen dengan 30 persen dari laba bersih 2016," kata Choliq kepada wartawan usai RUPS.

Sepanjang 2016 lalu, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor infrastruktur itu membukukan laba bersih sebesar Rp 1,71 triliun.

Laba bersih perseroan tumbuh sekitar 64 persen dibandingkan periode sebelumnya yang mencapai Rp 1,04 triliun.

Choliq dalam kesempatan itu juga menyampaikan, dividen yang dibagikan kepada pemegang saham sebesar Rp 37,87 per saham. Jika dibandingkan dengan dividend pay out ratio tahun lalu, maka porsi laba yang disisihkan sebagai dividen pemegang saham 2016 lebih besar.

Waskita Karya pada tahun lalu membagikan hanya 20 persen dari laba bersih 2015, atau sekitar Rp 208 miliar. Adapun nilai dividen yang dibagikan sebesar Rp 15,44 per saham.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kapan akan dibagikan, segera kami umumkan di koran, paling lambat hari Selasa (pekan depan), diupayakan Senin," ucap Choliq.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X