Pertamina Perluas Pangsa Pasar 3 Jenis Bright Gas ke 28 Provinsi

Kompas.com - 29/03/2017, 10:48 WIB
Bright Gas, Elpiji 5,5 kilogram Antonius GoogieBright Gas, Elpiji 5,5 kilogram
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna memenuhi kebutuhan konsumen gas rumah tangga untuk kelas menengah ke atas, PT Pertamina (Persero) akan menyalurkan Bright Gas dalam berbagai kemasan di 28 Provinsi.

Langkah yang dilakukan Pertamina ini adalah untuk memenuhi tingginya minat konsumen terhadap produk baru Pertamina Bright Gas.

Berdasarkan data 2016, penjualan Liquit Petroleum Gas (LPG) non subsidi mencapai 1,42 juta Kiloliter (KL), termasuk produk inovasi Bright Gas yang tersedia dalam kemasan 12 kg, 5,5 kg dan 220 gram.

"Saat ini, market share Bright Gas sudah mencapai 15 persen dari total penjualan produk LPG non subsidi atau lebih tinggi 5 basis poin dari realisasi tahun lalu sekitar 10 persen. Kalau sekarang kita distribusikan secara masif tentu akan lebih banyak diserap oleh konsumen," ujar VP Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito dalam keterangannya, Rabu (29/3/2017).

Saat ini, di Kabupaten maupun Kota yang ada provinsi Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan dan Sulawesi, Pertamina telah mendistribusikan produk Bright Gas ke agen-agen penjualan.

Adiatma menilai, meningkatnya animo konsumen pada Bright Gas salah satunya didorong oleh keunggulan produk tersebut dari LPG Pertamina lainnya. Seluruh tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda yang membuatnya dua kali lebih aman dari kebocoran.

Bright Gas 12 kg hadir dengan tabung dua pilihan warna, yaitu ungu dan merah muda. Untuk memahami tata cara menggunakan dan memasang Bright Gas, seluruh tabungnya kini sudah dilengkapi dengan stiker petunjuk penggunaan Bright Gas sehingga lebih mempermudah konsumen.

Selain kemasan 12 kg dan 5,5 kg, Pertamina juga telah menghadirkan varian baru Bright Gas dengan kemasan 220 gram untuk memenuhi kebutuhan LPG rumah tangga dan industri.

"Produk yang sangat cocok untuk mendukung segala aktivitas memasak baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan," pungkas Adiatma.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X