4 Perusahaan Indonesia Dapat Penghargaan Inovasi CSR Tingkat Asia

Kompas.com - 03/06/2017, 15:18 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani


BANGKOK, KOMPAS.com—
Empat perusahaan asal Indonesia masuk daftar penerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017, Jumat (2/6/2017). Penghargaan ini datang dari Enterprise Asia.

Keempat perusahaan tersebut adalah PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk, PT Combiphar, PT Bhimasena Power Indonesia, dan PT Pembangkitan Jawa Bali.

AREA merupakan ajang tahunan yang pada tahun ini sudah digelar untuk kali ketiga. Kriteria penghargaan adalah inovasi program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility atau CSR).

“Kami menyoroti upaya-upaya bisnis untuk mempromosikan perusahaan lewat program tanggung jawab sosial yang manusiawi dan berkelanjutan,” ujar Chairman of Enterprise Asia, Tan Sri Fong Chan Onn, saat memberikan sambutan malam anugerah di Bangkok, Thailand, Jumat malam.   

(Baca juga: Apa Kunci Sukses Usaha pada Abad 21?)

Menurut Fong, sekarang adalah waktu bagi perusahaan membangun budaya kesadaran bertanggung jawab sosial demi melindungi pangsa pasar, para pemegang saham, dan keberlangsungan perusahaan berkelanjutan pada masa depan.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI PT Pembangkit Jawa Bali (PJB) menerima penghargaan Asia Responsible Entrepreneurship Award (AREA) 2017 atas kategori Social Empowerment, JUmat (2/6/2017) di Bangkok, Thailand.

Pada 2017, penghargaan diberikan dalam 6 kategori, yaitu social empowerment, investment in people, health promotion, green leadership SME CSR, dan responsible bussiness leadership. Total, ada 57 perusahaan yang menerima anugerah untuk tahun ini.

“Ada lebih dari 300 pengajuan program tanggung jawab sosial dari 14 negara di Asia yang telah kami terima,” imbuh Fong.

Dari hidup sehat sampai bantuan pendidikan

Empat perusahaan asal Indonesia yang masuk daftar penerima penghargaaan masuk dari kategori health promotion dan social empowerment.

Wujud inovasinya berbeda-beda, mulai dari edukasi tentang pentingnya hidup sehat, sekolah gratis, hingga pemberdayaan masyarakat.

PT Combiphar, misalnya, memiliki program “COMBI HOPE Healthy Living Education” yang fokus soal upaya mewujudkan hidup sehat di Indonesia pada masa depan.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.