Lewat Guratan Pensil, Sri Mulyani Ucapkan Selamat Lebaran

Kompas.com - 24/06/2017, 16:01 WIB
Penulis Yoga Sukmana
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

dok Pribadi/ Instagram sri mulyani
JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak cara seseorang mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri. Begitu pula yang dilakukan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu memilih gambar sederhana sebagai media untuk mengucapkan selamat Lebaran kepada umat Islam.

Gambar itu ia posting di laman Facebook pribadinya pada Sabtu (24/6/2017). Gambarnya yakni berupa mesjid yang menyerupai Mesjid Istiqlal Jakarta lengkap dengan halaman yang dipenuhi pohon-pohon dan dipayungi awan di atasnya.

Terbilang sederhana lantaran hanya berupa guratan-guratan pensil di secarik kertas buku. Di bawah lukisan itu, Ani, begitu ia kerap disapa, menuliskan beberapa kalimat serta harapan sekaligus pesan mengingatkan kepada masyarakat Indonesia.

Berikut kalimat yang menyertai lukisan itu:

Melalui lukisan dan tulisan yang saya buat sendiri: Saya menghaturkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438H, mohon maaf lahir dan batin. Mari kita gunakan kemenangan dan kesucian kembali untuk meneguhkan tekad kita meraih cita-cita bernegara: Mencapai Masyarakat Yang Adil dan Bermartabat.

Sri Mulyani Indrawati Jakarta, 24 Juni 2017

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.