Tiket Hilang di Traveloka, "Traffic" Airasia.com Melonjak hingga 60 Persen

Kompas.com - 11/03/2019, 05:38 WIB
Pesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia Xdok AirAsia X, Airbus Pesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X

JAKARTA, KOMPAS.com - AirAsia resmi menarik penjualannya di Traveloka setelah sejak 12 Februari 2018. Hilangnya tiket AirAsia di Traveloka dinilai manajemen AirAsia Indonesia cukup misterius karena sampai saat ini, manajemen AirAsia belum memperoleh jawaban.

Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi bilang bahwa selama ini padahal hubungannya dengan para agen perjalanan daring atau online travel agent seperti Traveloka baik-baik saja.

“Enggak tahu kenapa, padahal hubungan kita dengan partner biasanya baik-baik saja,” katanya seperti dilansir Kontan.co.id pada Minggu (10/3/2019).

Bagi Rifai yang terpenting yang perlu diketahui pihak AirAsia adalah mengetahui alasan hilangnya tiket AirAsia di etalase Traveloka.

Tak hanya di Traveloka, tiket AirAsia juga sudah tidak dijual di agen perjalanan daring lain seperti tiket.com dan pegipegi.com. Adapun salah satu agen penjualan daring booking.com masih menjual tiket AirAsia.

Baca juga: Tak Hanya di Traveloka dan Tiket.com, Tiket AirAsia Juga Hilang di Beberapa OTA Lain

Kendati demikian, Rifai optimistis penjualan tiket AirAsia tidak mengalami kendala serius. Sejauh ini pengguna AirAsia masih bisa memperoleh tiket itu dari situs resmi AirAsia yakni airasia.com dan dari gerai agen perjalanan luring.

Rifai mengatakan, pasca beberapa situs agen perjalanan daring itu menghilangkan tiket AirAsia dari etalasenya, situs airasia.com mengalami kenaikan kunjungan. “Traffic airasia.com akhir-akhir ini naik lumayan signifikan 50 persen sampai 60 persen kok,” klaim Rifai.

Karenanya Rifai optimis bahwa penjualan tiketnya tidak akan mengalami kendala serius. Toh di Indonesia sendiri, maskapai berbiaya murah yang masih menggratiskan bagasi 15 kilogram hanya AirAsia. Hal itulah yang diyakini AirAsia menjadi pilihan para pelancong dalam memilih jasa penerbangan AirAsia.

Sebelumnya Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan juga mengatakan bahwa akhir-akhir secara penjualan tiket, pihaknya seperti kedapatan durian runtuh. “Ya mungkin karena kita masih free bagasi,” ujarnya pada Senin (4/3/2019). (Harry Muthahhari)

Berita ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Hilang di Traveloka, trafik situs airasia.com naik 50%-60%



Sumber

Close Ads X