Sempat Diisukan Mangkrak, Apa Kabar Meikarta Saat Ini?

Kompas.com - 18/04/2019, 17:01 WIB
Meikarta MeikartaMeikarta

JAKARTA, KOMPAS.com - Proyek properti Meikarta yang sempat diisukan mangkrak, rupanya saat ini dalam tahap pembangunan yang lancar. Hal itu diutarakan langsung oleh Hong Kah Jin, Direktur PT Lippo Cikarang Tbk, induk usaha proyek Meikarta.

"Proses pembangunannya sudah lancar, dimana pembangunan terus berjalan dari pagi dan malam," kata Hong Kah Jin dalam RUPST LPKR di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Hong mengatakan, proyek pembangunan Meikarta ini dalam tahap 1A di lahan seluas 28 hektar. 

Baca juga: Pengusaha Hotel Sebut Meikarta Bisa Membuat Airbnb Makin Kaya

"Meikarta sedang kami fokuskan untuk pembangunan yang kami sebut sebagai tahap 1A, yakni pembangunan di lahan seluas 28 ha," kata Hong Kah Jin.

Hong menyebut proyek yang berdiri di lahan seluas 84 hektare ini akan membangun 62 tower. 28 diantaranya dalam proses konstruksi. Proyek besar ini diprediksi akan rampung di akhir tahun 2019.

"Targetnya tahap 1A bisa selesai akhir tahun ini. Untuk proses serah terima apartemen telah kami lakukan secara bertahap sejak bulan Maret 2019. Target serah terima total di tahun ini tergantung progres pembangunannya setelah rights issue akan dipush pembangunannya," jelas Hong.

Baca juga: Dulu Bilang Perizinan Meikarta Aman, Kini Apa Kata Luhut?

Menurut Hong, proyek Meikarta CBD yang pertama kali dijual tahun 2014 telah ditanggapi baik oleh para nasabah. Nantinya, proyek Meikarta ini akan dikelilingi oleh 500 perusahaan, 4.000 perusahaan multinasional, dan 17.000 ekspatriat.

Selain proyek Meikarta, tahun ini perusahaan akan mempunyai proyek baru yaitu rumah tapak (waterfront). Perusahaan juga telah meluncurkan beberapa proyek di tahun sebelumnya dari tahun 2012 seperti rumah dan pusat perbelanjaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X