Bisa 1 Menit, Ini Cara Ajukan Kredit Barang Tanpa Kartu Kredit

Kompas.com - 23/05/2019, 13:36 WIB
Ilustrasi Thinkstockphotos.comIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan pembiayaan berlomba-lomba menawarkan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli barang dengan cara dicicil.

Salah satunya yakni layanan cicilan tanpa kartu kredit. Cicilan dapat dilakukan baik secara offline di toko mitra maupun online melalui aplikasi e-commerce.

Lantas bagaimana cara mengajukan kredit tersebut?

Tentunya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dan syarat dipenuhi.

Salah satu perusahaan pembiayaan Home Credit misalnya, menyediakan opsi cicilan offline maupun online. Untuk offline, Anda tinggal datang ke toko elektronik atau furnitur yang sudah bermitra dengan Home Credit.

Baca juga: Smartphone Paling Banyak Dikredit di Home Credit

Selanjutnya, Anda mengajukan kredit atas barang yang dibeli dengan menunjukan KTP dan satu dokumen pendukung.

"Misalnya bisa NPWP atau Kartu Keluarga (KK). Prosesnya kini bisa 1 menit," ujar Chief External Affair PT Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom kepada Kompas.com.

Selain itu, pengajuan juga bisa dilakukan secara online malalui aplikasi My Home Credit. Anda hanya meng-upload KTP Anda, membaca Surat Perjanjian, dan melakukan penandatanganan secara elektronik.

Baca juga: Utang dan Cicilan Terasa Mencekik, Begini Cara Mengatasinya

Anda juga bisa mengajukan pinjaman dengan cepat di Kredivo. Untuk mengajukan kredit di Kredivo, Anda perlu mengunduh aplikasinya dan melakukan pendaftaran.

Sebagai verifikasi, nantinya Anda perlu mengunggah KTP, bukti tempat tinggal, dan bukti penghasilan.

Selain itu, PT Akulaku Silvrr Indonesia, perusahaan pembiayaan Akulaku juga memberikan syarat mudah bagi masyarakat. Akulaku menyediakan produk cicilan bagi masyarakat mau membeli barang di e-commerce dengan cara dicicil.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X