KILAS

Bandara Soekarno-Hatta Sandang Predikat Merek Paling Mahal

Kompas.com - 13/06/2019, 14:00 WIB
Bandara Soekarno-Hatta menempati posisi ke-71 dari daftar Top 100 Indonesia Most Valuable Brands 2019, Jakarta, Rabu (12/6/2019). Dok. PT Angkasa Pura IIBandara Soekarno-Hatta menempati posisi ke-71 dari daftar Top 100 Indonesia Most Valuable Brands 2019, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

KOMPAS.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta menempati posisi ke-71 dari daftar Top 100 Indonesia Most Valuable Brands 2019 dengan capaian 72 juta dollar AS.

Hal tersebut terungkap dari hasil riset konsultan independen asal Inggris, yakni Brand Finance yang bekerja sama dengan majalah SWA.

Dalam rilis yang Kompas.com terima, Kamis (13/6/2019) dijelaskan, capaian itu adalah kali pertama Soekarno-Hatta masuk ke dalam daftar tersebut, bahkan menjadi satu-satunya bandara dengan merek paling mahal.

"Hal ini juga tak terlepas dari upaya transformasi yang tengah dijalankan perusahaan," ungkap President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin.

Ia menambahkan, transformasi yang diterapkan tesebut ternyata berujung pada meningkatnya pelayanan sehingga berdampak pada terbentuknya loyalitas pelanggan dan meningkatnya pendapatan.

Baca jugaTingkatkan Potensi Pendapatan, AP II Kembangkan Bisnis di Luar Aero

“Ada tiga transformasi yang sedang kami lakukan, yaitu business and portfolio transformation, infrastructure and operation system transformation, dan human capital transformation,” ungkapnya.

Tentunya, ditambahkan oleh Awaluddin, transformasi tersebut dilakukan untuk mencapai tujuan, yakni menjadikan Soekarno-Hatta sebagai the best smart connected airport in the region.

Demi mewujudkan tujuan tersebut, AP II melakukan pula pembangunan masif, seperti terminal, runway atau landaran pacu, dan stasiun kereta yang mana hal ini masuk dalam pengembangan hard infrastructure.

"Di sisi lain, kami mengimbangi pembangunan itu (hard infrastructure) dengan mengembangkan soft infrastructure lewat ekosistem digital,” tambah Awaluddin.

Baca jugaAda Halal Park di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Hasilnya, Bandara Soekarno-Hatta terbukti mampu mempertahankan standar tinggi dalam melayani 60-70 juta penumpang pesawat per tahun.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X