Unik, Iklan Grab Melalui Koper di "Conveyor Belt" Bandara

Kompas.com - 27/06/2019, 17:19 WIB
Ilustrasi GrabBikeDok. Grab Ilustrasi GrabBike

KOMPAS.com - Perusahaan transportasi online Grab memiliki cara unik dalam mempromosikan produknya. Promosi ini tidak dilakukan dengan cara konvensional seperti memasang banner atau baliho.   

Promosi unik dilakukan Grab dengan memanfaatkan conveyor belt yang merupakan tempat pengambilan koper dari bagasi setelah pesawat mendarat. Grab memanfaatkan penumpang yang berdiam diri sambil memperhatikan laju conveyor belt, sehingga mereka bisa melihat iklan tersebut.

Cara unik ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah di media sosial pada Rabu (26/6/2019). Video yang diunggah Daniel C Liem sontak menjadi viral.

Daniel C Liem menuliskan bahwa Grab sudah menyambangi sejumlah kota di Indonesia, dengan iklan yang dituliskan pada koper yang bergerak di converyor belt. Tentu saja iklan ini dilihat oleh penumpang pesawat yang menunggu kopernya.

"Nunggu jodoh enggak selama nunggu koper kok, tapi GrabCar bisa langsung antar kamu tanpa menunggu lama," tulis Grab di iklan tersebut.

Dalam video berdurasi sekitar 23 detik ini, setidaknya ada empat koper berwarna hijau yang diletakkan pada tempat pengambilan bagasi.

Baca juga: Batalkan Pesanan Grab Akan Kena Denda, Ini 6 Faktanya

Grab Indonesia bikin iklan kreatif agar pengunjung tidak bosan menunggu koper di bandara Husein Sastranegara, Bandung.Twitter: Daniel C. Liem Grab Indonesia bikin iklan kreatif agar pengunjung tidak bosan menunggu koper di bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Penjelasan Grab

Menanggapi hal itu, Public Relations Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian membenarkan bahwa adanya koper di tempat pengambilan bagasi dilakukan Grab Indonesia.

Cara ini dilakukan Grab Indonesia di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat.

"Betul, itu dari Grab," ujar Andre saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (27/62019).

Menurut Andre, iklan Grab Indonesia berwujud koper itu telah diberlakukan sejak akhir Mei 2019.

"Untuk saat ini (iklan koper) diterapkan di bandara di Bandung, tapi akan segera ada bandara-bandara lain," ujar Andre.

Andre mengungkapkan bahwa tujuan diadakan iklan koper ini agar suasana menunggu bagasi di bandara menjadi hal yang tidak membosankan.

Dengan demikian, pihaknya memanfaatkan conveyor belt untuk mengomunikasikan layanan transportasi Grab yang sudah tersedia secara resmi di bandara dengan cara yang kreatif dan menarik bagi penumpang yang baru saja tiba.

Dengan adanya iklan koper di conveyor belt ini, Andre berharap bisa membantu pelanggan setia Grab untuk kembali ke rumah atau tujuan pelanggan dengan mudah.

"Diharapkan dengan adanya layanan Grab secara resmi yang tersedia di bandara Bandung dan melalui activasi ini, kami dapat membantu pelanggan setia Grab untuk kembali ke rumah atau tujuan mereka masing-masing di Bandung dan sekitarnya dengan mudah," ujar Andre.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X