Masyarakat Berharap Penurunan Harga Tiket Pesawat Bisa Setiap Hari

Kompas.com - 09/07/2019, 13:14 WIB
Ilustrasi tiket pesawat THINKSTOCKIlustrasi tiket pesawat

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga tiket pesawat berbiaya murah atau low cost carrier ( LCC) untuk rute domestik akan diturunkan mulai 11 Juli 2019. Keputusan tersebut diambil setelah pemerintah melakukan rapat koordinasi dengan para maskapai LCC dan stakeholder terkait.

Rencana penurunan harga tiket pesawat tersebut pun mendapat tanggapan beragam dari para penumpang pesawat. Salah satunya dari Fran Hakim (26).

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan transportasi online di Indonesia ini berharap penurunan harga tiket pesawat kali ini tak hanya strategi marketing dari maskapai saja.

“Semoga kali ini bukan gimmick aja ya. Saya sih penginnya harga tiket (pesawat) bisa murah kayak dulu lagi. Soalnya kalau harga tiket kayak sekarang saya jadi mikir-mikir buat liburan sering-sering,” ujar Fran kepada Kompas.com, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Fakta Seputar Penurunan Harga Tiket Pesawat yang Berlaku mulai 11 Juli 2019

Fran pun berharap penurunan harga tiket pesawat ini tak hanya di waktu-waktu tertentu saja. Sebab, keputusan pemerintah saat ini hanya menurunkan harga tiket pesawat di hari Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat saja.

“Kalau yang murah hanya di jam itu (10.00-14.00) sama saja. Setahu saya di jam-jam itu kan bukan jam sibuk,” kata Fran.

Senada dengan Fran, Sakinah pun berharap penurunan harga tiket pesawat kali ini bisa signifikan.

Sebab, wanita yang gemar travelling ini mengaku keberatan dengan harga tiket pesawat yang saat ini berlaku.

“Semoga penurunannya enggak tipis-tipis ya. Soalnya buat saya yang suka liburan dengan harga tiket yang mahal itu bisa mengurangi frekuensi liburan,” kata dia.

Baca juga: Harga Tiket Pesawat Penerbangan Murah Mulai Turun 11 Juli 2019

Adapun penurunan harga tiket yang akan berlaku mulai 11 Juli 2019 ini sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA) yang berlaku. Namun, hanya 30 persen dari total kursi pesawat yang mendapat penurunan harga 50 persen.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X