Sri Mulyani Bertemu Menkeu Luksemburg, Jajaki Kerja Sama di Bidang Keuangan

Kompas.com - 14/07/2019, 20:11 WIB
Mentri Keuangan , Sri Mulyani IndrawatiKOMPAS.com/DESY KRISTI YANTI Mentri Keuangan , Sri Mulyani Indrawati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Luksemburg kini tengah menjajaki peluang kerja sama di bidang keuangan.

Hal ini diungkapkan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati lewat unggahan di akun Facebook menkeu dikutip Kompas.com, Minggu (14/7/2019).

"Saya juga bertemu dengan Menteri Keuangan Luksemburg, Pierre Gramegna guna menjajaki peluang peningkatan kerja sama RI - Luksemburg di berbagai bidang keuangan," kata Menkeu dalam unggahan tersebut.

Menkeu mengungkapkan, ada berbagai peluang kerja sama yang berpeluang dijalin. Di antaranya sustainable finance, private financing for infrastructure projects, digital economy, double taxation agreement.

"Serta tindak lanjut kunjungan Kadin ke Luksemburg pada September 2018," sebutnya.

Sri Mulyani menuturkan, pihaknya menyambut baik rencana Menteri Gramegna yang akan berkunjung ke Indonesia sebagai bagian dari kunjungan kerja ke kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, mengharapkan keunggulan Luxemburg dalam pembiayaan berkelanjutan dapat mendorong pembangunan infrastruktur energi terbarukan seperti geothermal dan pembiayaan bagi munculnya perusahaan baru (start up) di bidang digital ekonomi.

"Kami juga sepakat untuk memulai kembali perundingan tax treaty yang terhenti sejak 2012 dengan berdasarkan pada kesepakatan internasional di bidang perpajakan," tambahnya.

Sri Mulyani sendiri bertemu dengan Menkeu Luksemburg Pierre Gramegna pada Kamis (11/7/2019) lalu.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X