Saratoga Lebih Selektif Investasi di Bidang Infrastruktur

Kompas.com - 18/07/2019, 20:40 WIB
Ilustrasi jalan tol Kementerian PUPRIlustrasi jalan tol

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk menyatakan akan lebih selektif memilih berinvestasi di sektor infrastruktur.

Direktur Keuangan Saratoga Lanny D. Wong menegaskan, pihaknya tidak akan sembarangan dalam menanamkan investasinya.

"Untuk infrastruktur, opportunity-nya sih banyak ya. Cuma kami selektif lah," ujarnya saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Perusahaan investasi ini memiliki sejumlah syarat untuk memutuskan berinvestasi, termasuk di sektor pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Sandiaga Kalah Suara di Pemilu, Bagaimana Nasib Saham Saratoga?

Pertama, Saratoga akan melihat aset atau proyek yang dilirik memiliki potensi berkembang. Sehingga saat Saratoga masuk, aset atau proyek tersebut bisa tumbuh.

Kedua, Saratoga tidak terlalu suka dengan aset yang stabil karena imbal hasil yang datar-datar saja. Saratoga justru tertarik dengan proyek yang punya risiko namun potensial berkembang.

Ketiga, Saratoga juga rupanya tidak begitu tertarik dengan proyek yang setengah jadi, atau bahkan sudah jadi, khususnya di sektor infrastruktur.

Sebab menurut Lanny, value dari investasi di sektor infrastruktur justru ada saat proses pembangunannya.

"Kami kan beda, kami justru mau mencari proyek dan mengeksekusi proyek," kata dia.

Saat ditanya apakah itu artinya Saratoga belum melirik investasi di proyek infrastruktur, ia mengatakan belum ada yang dilirik untuk tahun ini.

Di tempat yang sama. Direktur Investasi Saratoga Devin Wirawan menungkapkan, Saratoga memang masih fokus berinvestasi di sektor konsumen, infrastruktur dan sumberdaya alam.

Namun ucapnya, sektor konsumen lebih menjadi perhatian. Salah satu yang dilirik yakni binis obat herbal.

Bahkan ia mengatakan, ada beberapa perusahaan asing yang melakukan pendekatan kepada Saratoga untuk bisa bekerjasama dengan Deltomed.

Deltomed merupakan perusahaan obat herbal yang sudah 41 tahun memproduksi dan menjual obat herbal. Saat ini Saratoga memiliki saham di Deltomed.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X