Saldo Bank Mandiri Tak Kembali Dalam 2 Jam, Ini yang Harus Dilakukan

Kompas.com - 20/07/2019, 14:02 WIB
Nasabah Bank Mandiri Banjarmasin mendatangi kantor Bank Mandiri Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR Nasabah Bank Mandiri Banjarmasin mendatangi kantor Bank Mandiri Banjarmasin, Sabtu (20/7/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Mandiri sudah memberikan jaminan kalau saldo rekening nasabah yang hilang karena gangguan sistem IT akan kembali dalam tempo 2-3 jam.

Lantas bagaimana bila saldo tidak kunjung kembali setelah melewati waktu yang dijanjikan oleh Bank Mandiri?

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, ada sejumlah hal yang perlu diakukan oleh nasabah bila saldonya tak kunjung kembali.

Baca juga: Bank Mandiri: Tidak Ada Fraud, Ini Murni Error System...

"Kami banyak jalur untuk (melayani) itu, bisa (menghubungi) melalui customer care, instagram, email atau call center kami," ujarnya di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

"Atau (datang) ke kantor cabang Bank Mandiri  silahkan kami sudah siap melayani," sambungnya.

Bahkan kata dia, saat ini sejumlah nasabah Bank Mandiri ada yang sudah datang ke kantor cabang untuk menanyakan masalah perubahan saldo rekening.

Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Bank Mandiri kata dia, memiliki data saldo setiap rekening nasabahnya sebelum terjadi perubahan akibat error sistem. Hanya kata dia, perlu waktu untuk normalisasi.

"Tetapi insya Allah kami akan perbaiki itu by system karena datanya ada semua jadi akan kembali seperti sedia kala," kata dia.

Baca juga: Bank Mandiri Jamin Saldo Rekening Nasabah Kembali dalam 2-3 Jam

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X