Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Umrah Digital, Traveloka Pastikan Gandeng Biro Perjalanan

Kompas.com - 23/07/2019, 16:24 WIB
Yoga Sukmana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online Traveloka memastikan akan menggandeng penyelenggara perjalanan ibadah umrah dalam pengembangan inisiatif digital umrah.

Hal ini disampaikan oleh PR Director Traveloka Sufintri Rahayu setelah maraknya pemberitaan seputar keterlibatan Traveloka bersama Kemenkominfo terkait perjalanan umrah.

"Tentunya dalam pelaksanaan diskusi ini, tim terkait juga akan bekerja sama dan bermitra dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU)," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Arab Saudi Gandeng Traveloka dan Tokopedia untuk Buat Platform Umrah

"PPIU sebagai stakeholder utama dari bisnis perjalan Umrah sebaik mungkin agar dapat menciptakan pengalaman umrah yang mudah dan nyaman bagi masyarakat Indonesia," sambung dia.

Traveloka juga menegaskan akan mematuhi semua regulasi pemerintah dalam inisiatif digital umrah tersebut.

Sebelumnya, Sufintri menjelaskan, inisiatif digital umrah itu muncul saat Traveloka dan Tokopedia diundang Menkominfo Rudiantara ke Arab Saudi pada 3 Juli 2019.

Baca juga: Inisiatif Umroh Digital Jadi Polemik, Ini Kata Traveloka

Dalam kunjungan tersebut, dibahas berbagai hal, termasuk di dalamnya penandatanganan kerja sama (MoU) digitalisasi sistem umrah.

Ia mengatakan, tujuan dari inisiatif ini adalah untuk membantu memudahkan lebih banyak orang Indonesia agar dapat melaksanakan ibadah umrah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com