Soal Umrah Digital, Traveloka Pastikan Gandeng Biro Perjalanan

Kompas.com - 23/07/2019, 16:24 WIB
Kabah. Gambar diambil pada 31 Mei 2019 dari Mecca Royal Hotel Clock Tower. AFP/BANDAR ALDANDANIKabah. Gambar diambil pada 31 Mei 2019 dari Mecca Royal Hotel Clock Tower.

JAKARTA, KOMPAS.com - Agen perjalanan online Traveloka memastikan akan menggandeng penyelenggara perjalanan ibadah umrah dalam pengembangan inisiatif digital umrah.

Hal ini disampaikan oleh PR Director Traveloka Sufintri Rahayu setelah maraknya pemberitaan seputar keterlibatan Traveloka bersama Kemenkominfo terkait perjalanan umrah.

"Tentunya dalam pelaksanaan diskusi ini, tim terkait juga akan bekerja sama dan bermitra dengan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU)," ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Jakarta, Selasa (23/7/2019).

Baca juga: Arab Saudi Gandeng Traveloka dan Tokopedia untuk Buat Platform Umrah

"PPIU sebagai stakeholder utama dari bisnis perjalan Umrah sebaik mungkin agar dapat menciptakan pengalaman umrah yang mudah dan nyaman bagi masyarakat Indonesia," sambung dia.

Traveloka juga menegaskan akan mematuhi semua regulasi pemerintah dalam inisiatif digital umrah tersebut.

Sebelumnya, Sufintri menjelaskan, inisiatif digital umrah itu muncul saat Traveloka dan Tokopedia diundang Menkominfo Rudiantara ke Arab Saudi pada 3 Juli 2019.

Baca juga: Inisiatif Umroh Digital Jadi Polemik, Ini Kata Traveloka

Dalam kunjungan tersebut, dibahas berbagai hal, termasuk di dalamnya penandatanganan kerja sama (MoU) digitalisasi sistem umrah.

Ia mengatakan, tujuan dari inisiatif ini adalah untuk membantu memudahkan lebih banyak orang Indonesia agar dapat melaksanakan ibadah umrah.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X