Imbas Listrik Padam, PT KCI Bantah Gratiskan Tiket KRL

Kompas.com - 06/08/2019, 05:05 WIB
Kereta Listrik (KRL) terhenti karena listrik pada di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019). DEAN PAHREVI/KOMPAS.comKereta Listrik (KRL) terhenti karena listrik pada di Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Commuter Indonesia membantah mengeluarkan kebijakan penggratisan tiket Kereta Rel Listrik ( KRL) sebagai imbas dari pemadaman listrik.

"KCI tidak pernah mengeluarkan kebijakan penggratisan," kata Vice President Corporate Communications Anne Purba dalam keterangannya di Jakarta, Senin (5/8/2019).

Anne mengatakan, KCI hanya memberikan pengembalian uang tiket bagi penumpang yang sudah naik di kereta maupun berada di stasiun.

Baca juga: Menhub: Seharusnya MRT dan KRL Punya Pembangkit Listrik Sendiri

Pembatalan tiket perjalanan terimbas padamnya listrik akan dilayani di loket tiket seluruh stasiun hingga 11 Agustus 2019 untuk memberi keleluasaan waktu bagi pengguna dalam melakukan pengembalian uang (refund).

Sebelumnya, PT KCI juga meminta maaf atas gangguan perjalanan KRL yang terjadi di seluruh lintas sehubungan dengan pemadaman listrik di seluruh wilayah Jabodetabek.

Layanan KRL Commuter Line sejak pukul 04:00 WIB Senin pagi telah kembali normal sepenuhnya setelah terganggu akibat padamnya listrik di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat pada hari Minggu (4/8/2019).

Baca juga: KRL Terlambat karena Listrik Padam, KAI Minta Maaf

Adapaun pantauan kondisi lintas KRL yang sudah berjalan normal adalah sebagai berikut, Jakarta Kota - Tanjung Priok PP, Jakarta Kota - Bogor PP, Jatinegara/Angke - Nambo/Bogor PP, Jakarta Kota - Bekasi / Cikarang PP, Tanah Abang - Rangkasbitung PP dan Duri - Tangerang PP.

"Para pengguna kami imbau untuk selalu mengutamakan keselamatan dalam menggunakan KRL Commuter Line. Pengguna juga dapat mengikuti informasi terkait perjalanan KRL yang disampaikan oleh petugas di stasiun maupun di dalam kereta," katanya

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X