Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shopee Gelar 9.9 Shopping Day, Ada Gratis Ongkir hingga Cashback

Kompas.com - 14/08/2019, 19:28 WIB
Desy Kristi Yanti,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee kembali menggelar festival belanja tahunan Shopee 9.9 Super Shopping Day yang akan dimulai pada 16 Agustus sampai 9 September 2019.

Dalam festival belanja tahunan tersebut, Shopee menawarkan tiga promo besar antara lain, semua produk 9.9 gratis ongkos kirim (ongkir) dengan minimum belanja Rp 0, voucher cashback hingga Rp 2 juta, dan super flash sale sebanyak 8 kali setiap hari Rabu.

“Di tahun ini kami akan melakukan penawaran super. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kami mau fokus ke satu penawaran yang sangat diminati oleh pengguna Shopee yaitu gratis ongkir. Kali ini gratis ongkirnya akan berlaku pada semua produk 9.9 tanpa minimum belanja,” ujar Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia, dalam press conference Shopee 9.9 Super Shopping Day, di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Shopee Targetkan 300 UKM Go-Digital dalam 3 Hari

Selain itu, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, Shopee juga akan menyajikan penawaran spesial, yaitu menonton tayangan sejumlah selebriti ternama secara langsung melalui fitur Shopee Live.

“Kita akan mengadakan nonstop live stream selama enam jam dengan artis-artis favorit (dari Indonesia) dan juga ada K-Pop artist ternama, GFriends,” kata Handhika.

Dhika menjelaskan, Shopee memilih menggelar acara tersebut di bulan September karena pihaknya menilai pada periode ini banyak konsumen yang lebih tertarik untuk menghabiskan waktu belanja online.

Baca juga: Transaksi Shopee Melonjak 300 Persen Saat Ramadhan, Ini Sebabnya

“(Festival) 9.9 Super Shopping Day ini sudah kami lakukan bertahun-tahun. Di kuartal empat akan ada banyak perayaan besar-besaran e-commerce tapi kita juga melihat di kuartal ketiga ini tidak kalah antusiasme-nya. Jadi, kita juga melakukan sesuatu yang besar di kuartal tiga ini,” kata dia.

Adapun, dalam acara tersebut Shopee bermitra dengan J&T Express untuk melayani pengiriman barang yang dibeli selama 9.9 Super Shopping Day berlangsung.

Sebelumnya, di tahun 2018 acara tersebut berhasil menorehkan rekor penjualan terbaik dalam sejarah Shopee dengan mencatat lebih dari 5,8 juta transaksi di tujuh negara dalam waktu 24 jam.

Dalam hal ini, Indonesia menyumbang jumlah transaksi terbanyak.

“Indonesia sekarang ada di sekitar 40 persen, dan menjadi negara terbesar dari tujuh negara di Shopee,” tambah Dhika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com