PKS Sebut Pemindahan Ibu Kota Bisa Terancam Mangkrak

Kompas.com - 22/08/2019, 15:06 WIB
Visualisasi penjabaran dari visi kedua ibu kota negara. Kementerian PUPRVisualisasi penjabaran dari visi kedua ibu kota negara.

JAKARTA, KOMPAS.com - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) menilai rencana pemindahkan ibu kota ke Kalimantan bisa terancam mangkrak.

Hal itu disampaikan oleh anggota F-PKS Andi Akmal Pasluddin saat membacakan pandangan fraksinya terkait Rancangan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negera (APBN) 2020.

"Jika terjadi perubahan orientasi pemerintahan 5 tahunan, maka investasi yang besar tersebut akan terancam mangkrak dan gagal," ujarnya di Rapat Paripurna DPR. Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Baca juga: Menteri ATR Sebut Ibu Kota Baru di Kalimantan Timur

PKS memandang kebijakan pemindahan ibu kota bukan menjadi prioritas untuk menjawab permasalahan strategis nasional.

Hal ini mempertimbangkan besarnya anggaran yang dibutuhkan, proses pembangunan yang lama, dan kepentingan strategis sebagai bangsa.

"Kebijakan ini membutuhkan konsensus nasional. Mengingat kebijakan ini bukan hanya pemerintah saat ini, karena akan melibatkan pemerintahan selanjutnya," sebutnya.

Baca juga: Menpan RB: 800.000 ASN akan Dipindahkan ke Ibu Kota Baru

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X