KILAS

Jaga Ekosistem Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan CSR Perbaki Lingkungan

Kompas.com - 11/09/2019, 17:53 WIB
Menteri BUMN Rini M.Soemarno (kedua kanan) didampingi Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto (kedua kiri), Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru John Kenedie (kiri) dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq (kanan) melakukan peletakan batu pertama pembangunan rest area Kawasan Wisata Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur (11/09/2019). DOK. Humas Bank BRIMenteri BUMN Rini M.Soemarno (kedua kanan) didampingi Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto (kedua kiri), Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru John Kenedie (kiri) dan Bupati Lumajang Thoriqul Haq (kanan) melakukan peletakan batu pertama pembangunan rest area Kawasan Wisata Ranu Pane, Lumajang, Jawa Timur (11/09/2019).


KOMPAS.com
- Bank Rakyat Indonesia ( BRI) Tbk. berkomitmen untuk menjaga ekosistem lingkungan di Gunung Semeru.

Hal itu BRI wujudkan dengan menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Peduli
di bidang lingkungan dan sarana umum kepada masyarakat di sekitar danau Ranu Pane, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (11/09/2019).

Dalam keterangan tertulisnya dijelaskan, bantuan CSR tersebut terdiri dari tiga kegiatan lingkungan. 

Pertama pengerukan dan pelebaran bibir Danau Ranu Pane yang berlokasi di kaki gunung Semeru. Kedua, penanaman l5.000 bibit pohon Cemara Gunung di sekitar hutan lindung Gunung. Ketiga adalah merevitalisasi shelter jalur pendakian ke Gunung Semeru

Baca juga: Begini Cara BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia

Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari yang menyerahkan bantuan tersebut berharap kegiatan CSR ini dapat memperbaiki kondisi alam Gunung Semeru dan Danau Ranu Pane. 

"Ujung dari kegiatan CSR ini adalah agar dapat mendorong peningkatan aktivitas kunjungan wisatawan yang dapat meningkatkan produktifitas perekonomian masyarakat sekitar,” imbuh Supari.

Selain Supari turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno dan Wakil Direktur Utama Bank BRI Catur Budi Harto. 

Penyerahan KUR

Pada kesempatan yang sama, Rini Soemarno juga menyaksikan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro kepada nasabah ultra mikro naik kelas.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bank BRI kepada lebih dari 50 pengusaha ultra mikro yang tergabung dalam kelompok usaha Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar). Kelompok ini dikembangkan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

Para penerima KUR tersebut kebanyakan memiliki usaha yang bergerak di bidang perdagangan, peternakan, dan pertanian.

“Rata-rata penyaluran KUR sebesar Rp 8 juta per pengusaha dan diperuntukkan untuk meningkatkan kapasitas usaha agar lebih produktif lagi dan lebih mampu bersaing,” tutur Supari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X