Darmin: Infrastuktur yang Dibangun Era Jokowi Lebih Besar dari 20 Tahun Sebelumnya

Kompas.com - 14/09/2019, 15:54 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ketika ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (25/6/2019). MUTIA FAUZIAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ketika ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution menyebut pembangunan infrastuktur di era Presiden Joko Widodo sudah dilakukan sebagai besar-besaran.

Bahkan ia membandingkan pembangunan era Jokowi dengan pembangunan infrastuktur selama 20 tahun sebelumnya. Hal itu ia sampaikan dalam Konferensi Hari Perhubungan Nasional.

"Kita juga membangun infrastuktur secara besar-besaran, secara cepat," ujarnya di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (14/9/2019).

"Sehingga apa yang kita bangun 5 tahun ini barangkali hampir sama, atau bahkan lebih besar dibanding yang dibangun 20 tahun sebelumnya," sambung dia.

Baca juga: Rencana Holding Infrastruktur, Bagaimana Progresnya Sejauh Ini?

Pembangunan besar-besaran itu kata Darmin meliputi pembangunan jalan, bandara, pelabuhan hingga bendungan diberbagai daerah di Indonesia.

Saat ini saja kata dia ada 223 proyek strategis nasional yang merupakan tulang punggung sarana transportasi dan ekonomi Indonesia.

Ke depan kata dia, Kementerian Perhubungan harus mulai fokus menyediakan transportasi untuk angkutan barang tidak hanya angkutan orang saja.

Menurut mantan Gubernur Bank Indonesia itu, hal itu perlu dilakukan agar biaya logistik di Indonesia semakin lebih murah untuk mendorong ekonomi.

"Sehingga produk kita tidak dibebani biaya logistik," kata Darmin

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X