Ini Bandara Internasional Dengan Duty Free Shop Termurah

Kompas.com - 22/09/2019, 13:33 WIB
Ilustrasi: Duty free shop di Bandara Internasional Velana, Maladewa, Senin (17/7/2017). KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANAIlustrasi: Duty free shop di Bandara Internasional Velana, Maladewa, Senin (17/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi orang yang kerap bepergian dengan pesawat, cara terbaik untuk menghabiskan waktu selama singgah di bandara adalah berbelanja.

Tetapi, apakah harga barang-barang yang ditawarkan di toko duty free lebih murah dari toko biasa?

Dikutip dari CNBC Minggu (22/09/2019) Zach Griff, seorang analis di situs web perjalanan The Points Guy, mengumpulkan data dari 50 bandara berbeda di seluruh dunia.

Data tersebut untuk menentukan toko duty free (bebas bea) yang menawarkan harga termurah pada kategori produk bebas bea paling populer yakni minuman beralkohol, kosmetik, wewangian dan produk tembakau.

"Umumnya konsumen membeli minuman alkohol di Karibia, kosmetik dan parfum di Eropa dan tembakau di Asia," tulis Griff dalam laporannya.

Dari data yang dikumpulkan, The Points Guy menemukan bahwa secara keseluruhan, bandara internasional termurah untuk berbelanja bebas bea adalah Bandara Internasional Kuala Lumpur, Bandara Changi Singapura dan Bandara Internasional Owen Roberts di Kepulauan Cayman.

Sementara itu, Bandara internasional paling mahal adalah di Santorini, Yunani.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X