AP II : Kebakaran Terjadi di Luar Kawasan Bandara Soetta

Kompas.com - 24/09/2019, 14:29 WIB
Foto dari netizen menunjukkan asap yang muncul di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/9/2019). IstimewaFoto dari netizen menunjukkan asap yang muncul di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beredar foto di media sosial yang menunjukkan ada asap tebal di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (24/9/2019).

Menanggapi hal itu, PT Angkasa Pura II memastikan operasional penerbangan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang tak mengalami gangguan.

Pasalnya, kebakaran yang terjadi pada siang hari ini bukan di area Bandara Soekarno Hatta.

"Enggak ada (kebakaran di Bandara Soekarno Hatta). Itu kejadiannya di luar kawasan bandara," ujar Vice President Corporate Communication AP II Yado Yarismano kepada Kompas.com, Selasa.

Kendati begitu, Yado tak menjelaskan secara rinci apa objek yang terbakar. Menurut dia, saat ini tim City Fire AP II telah diperbantukan untuk memadamkan api tersebut.

"Operasional penerbangan masih lancar," kata Yado.

Berdasarkan video yang beredar luas di media sosial, kebakaran tersebut terjadi persis di samping pagar pembatas Bandara Soekarno Hatta. Terlihat sejumlah bangunan terbakar dan mengakibatkan kepulan asap hitam mengepul di udara.

Hingga berita ini diturunkan pada pukul 14.08 WIB, belum diketahui secara pasti kronologi kebakaran tersebut terjadi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X