KILAS

Sinergi BUMN, BRI dan Pegadaian Lakukan Kerja Sama Pengembangan Bisnis

Kompas.com - 01/10/2019, 09:25 WIB
Deputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN Gatot Trihargo (enam dari kanan), Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari (empat dari kiri) dan Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto (lima dari kiri) berfoto usai penandatangan nota kesepahaman antara Pegadaian dengan 10 Perusahaan BUMN dan anak usaha BUMN di Jakarta Senin (30/9/2019). Dok. Humas BRIDeputi Bidang Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain Kementerian BUMN Gatot Trihargo (enam dari kanan), Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari (empat dari kiri) dan Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto (lima dari kiri) berfoto usai penandatangan nota kesepahaman antara Pegadaian dengan 10 Perusahaan BUMN dan anak usaha BUMN di Jakarta Senin (30/9/2019).

KOMPAS.com - Dalam rangka mewujudkan sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sepakat melakukan kerja sama strategis dengan PT Pegadaian (Persero).

Corporate Secretary BRI Hari Purnomo mengatakan kerja sama ini dalam bentuk peningkatan bisnis, seperti penerbitan Kartu Kredit BRI baru bersama Pegadaian serta pengembangan jaringan bersama untuk jasa dan produk bagi kedua belah pihak.

Adapun sinergi ini telah diresmikan melalui kegiatan penandatanganan kerja sama di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/9/2019).

“Sinergi ini juga mencakup seluruh anak perusahaan BRI, tujuannya untuk peningkatan bisnis, pelayanan, efisiensi dan efektifitas operasional bisnis bagi BRI dan Pegadaian,” ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (30/9/2019).

Baca juga: BRI Buka Pintu Jalin Kerja Sama dengan Startup Fintech

Hingga saat ini, lanjut Hari, tercatat BRI dan Pegadaian sudah menjalin berbagai kerja sama.

Di antaranya melalui produk simpanan, pinjaman, cash pooling di 184 titik, payroll, pinjaman karyawan, BRIVA, disbursement non tunai serta koleksi tabungan emas dan kredit dengan sistem gadai atau KCA (Kredit Cepat Aman).

Tak hanya itu, BRI dan Pegadaian juga tengah menggodok kerja sama antara agen BRILink dan agen Pegadaian dimana saat ini izin kerja sama tersebut tengah diproses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“BRI berharap dapat terus mendukung Pegadaian dengan terus menggali potensi bisnis yang mampu memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak,” pungkas Hari.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X