Mega Kawasan Ekonomi Khusus akan Dibangun, Ini Lokasinya

Kompas.com - 10/10/2019, 18:45 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ketika ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (25/6/2019). MUTIA FAUZIAMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution ketika ditemui usai rapat kerja dengan Badan Anggaran DPR RI di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menungkapkan akan ada mega Kawasan Ekonomi Khusus ( KEK) di Jawa Barat.

Hal itu ia sampaikan saat konferensi pers dengan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

"Saya menganggap itu benar-benar mega KEK," ujar mantan Gubernur Bank Indonesia tersebut.

Darmin mengaku sudah datang langsung ke wilayah yang disebut akan jadi mega KEK itu di wilayah Patimban hingga Kertajati, Jawa Barat.

Namun sayangnya, ungkap Darmin, saat ia datang belum ada pembangunan yang nyata di lokasi tersebut.

Baca juga: Pengusaha Besar Diajak Investasi di KEK Mandalika

"Walau semangatnya tinggi sekali tapi waktu saya kunjungi belum apa apa," kata dia.

Patimban sendiri sudah menjadi proyek pelabuhan yang akan dibangun oleh Jepang. Sementara itu Kertajati merupakan lokasi Bandara Internasional Kertajati.

Darmin memperkirakan, bila kawasan tersebut dibangun mega KEK, maka luasnya akan mencapai 4.000 hektar. Namun ia belum menyebutkan kapan mega KEK itu bisa terwujud.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X