Kebakaran Pom Bensin di Cipayung, Ini Alternatif SPBU Terdekat

Kompas.com - 11/10/2019, 20:33 WIB
Pom Bensin di Jalan Pagelarang, Cipayung, Jakarts Timur, yang terbakar, Jumat (11/10/2019). KOMPAS.COM/DEAN PAHREVIPom Bensin di Jalan Pagelarang, Cipayung, Jakarts Timur, yang terbakar, Jumat (11/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.comPertamina Marketing Operation Region III memberikan alternatif layanan SPBU bagi masyarakat, pasca insiden kebakaran di SPBU 3413805 yang berada di Jalan Pagelarang Cipayung, Jakarta Timur yang mengakibatkan SPBU tersebut untuk sementara tidak beroperasi.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami mengatakan untuk sementara masyarakat bisa mendapatkan BBM di SPBU lain yang berdekatan, yakni di SPBU 3413803 di Jalan Raya Ceger atau SPBU 3417410 di Jalan Hankam Kranggan, Bekasi. SPBU alternatif tersebut berjarak sekitar 4 sampai 6 Km SPBU Jalan Pagelaran Cipayung.

"Untuk stok BBM aman dan telah kami siapkan back up stok, kami terus memantau pasokannya,” kata Dewi dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (11/10/2019).

Baca juga: Kronologi Kebakaran SPBU di Cipayung Versi Pengelola

Sebagai informasi, insiden kebakaran di SPBU Cipayung terjadi hari Jumat siang pukul 14.30 WIB, saat sebuah mobil Daihatsu Grand Max melakukan pengisian BBM di SPBU.

Upaya pemadaman dilakukan petugas SPBU dengan alat pemadam api, dibantu dengan Mobil Pemadam Kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 15.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kerugian material akibat kebakaran ini meliputi dispenser, pulau pompa SPBU yang sementara tidak bisa dioperasikan, dan mobil Daihatsu Grand Max. Adapun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

Pertamina mengimbau kepada konsumen agar tetap mengutamakan aspek keamanan saat mengisi BBM di SPBU, yaitu dengan mematikan mesin kendaraan, tidak menggunakan telepon seluler, tidak merokok di area SPBU, dan tidak mengisi BBM selain ke tangki kendaraan.

Untuk informasi mengenai SPBU maupun produk Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Call Center Pertamina di 135.

Baca juga: Bisnis SPBU Masih Menggiurkan

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X