Mau Tahu Barang Apa Saja yang Cocok untuk Investasi? Cek di Sini

Kompas.com - 14/10/2019, 07:07 WIB
Ilustrasi shutterstock.comIlustrasi

KOMPAS.com - Banyak orang tertarik berinvestasi karena keuntungan yang ditawarkan cukup menggiurkan.

Jumlah persentase keuntungannya cukup beragam, tergantung dari jenis instrumen investasi yang dipilih dan jumlah yang diinvestasikan.

Tak heran kalau dibutuhkan ketelitian ekstra dalam memilih instrumen investasi, sehingga return atau keuntungan yang diperoleh pun menjadi maksimal.

Sebenaranya apa yang menjadi pertimbangan sebelum berinvestasi?

Baca juga: Ibu Muda Mau Mulai Investasi, Ini 3 Langkahnya

Uang sebanyak apapun bila tidak dialokasikan di tempat yang pas tentu akan mendatangkan kerugian, baik dalam jangka pendek maupun panjang.

Hal yang penting bagi Anda memperhatikan apa yang menjadi tujuan investasi di awal, sehingga instrumen yang dipilih pun sesuai.

Selain itu, perhatikan pula kondisi keuangan saat ini. Pastikan gaji cukup, dana darurat sudah terpenuhi, dan tagihan dibayarkan secara lancar. Dengan demikian, kondisi keuangan menjadi tidak terbebani karena adanya pengeluaran tambahan dalam bentuk investasi.

Di antara sekian banyak produk dan instrumen investasi, berikut beberapa jenis barang yang cocok sebagai investasi atau justru sebaliknya.

Berikut jenis-jenis barangnya seperti dikutip dari Cermati.com:

Barang yang cocok untuk dijadikan investasi

1. Tas

Hermes Birkinchristie Hermes Birkin
Salah satu barang kesayangan wanita, tas, ternyata bisa dijadikan investasi menguntungkan lho! Tetapi untuk jenis tasnya sudah pasti bukan sembarang tas.

Tas itu harus berasal dari merek ternama dengan kisaran harga puluhan hingga ratusan juta rupiah. Cukup mahal memang, tetapi harga jualnya sangat menjanjikan di masa mendatang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X