Disebut Bakal Jadi Menko Perekonomian, Ini Kata Airlangga

Kompas.com - 17/10/2019, 19:00 WIB
Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan keterangan di Trade Expo Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (17/10/2019). KOMPAS.COM/MURTI ALI LINGGAMenteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto memberikan keterangan di Trade Expo Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (17/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto disebut menjadi salah satu nama yang dikabarkan akan menjadi Menteri Koordinator Perekonomian di Kabinet Kerja Jilid 2.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga enggan berkomentar banyak. Pria yang juga Ketua Umum Partai Golkar tersebut bilang pemilihan menteri adalah kewenangan Presiden.

No comment. Itu hak preogatif Presiden (memilih menteri),” ujarnya di Jakarta, Kamis (17/10/2019).

Saat ditanya kesiapan dirinya bila dipilih Presiden Jokowi jadi Menko Perekonomian, Airlangga bilang masih menunggu kabar.

“Kita menunggu arahan Pak Presiden,” kata dia.

Baca juga: Airlangga Disebut Calon Menko Perekonomian, Ini Komentar KEIN

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Arif Budimanta, menilai Airlangga Hartarto adalah sosok yang sudah terbukti kepemimpinannya.

Selain birokrasi kementerian, kepemimpinan Airlangga juga dinilai sudah terbukti di partai politik sebesar Partai Golkar.

Ia juga punya pengalaman menjadi anggota DPR. Bahkan menjadi Ketua Komisi VII DPR pada 2006-2009.

"Beliau juga latar belakangnya profesional jadi sebagai seorang figur Menko juga baik ya menurut pandangan kami," kata Arif.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X