Kebakaran di Tol Padalarang Diduga Karena Bor Proyek Kereta Cepat Mengenai Pipa Pertamina

Kompas.com - 22/10/2019, 17:26 WIB
Petugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api di pipa minyak pertamina yang terbakar di Jalur KCIC. KOMPAS.COM/AGIE PERMADIPetugas pemadam kebakaran tengah berupaya memadamkan api di pipa minyak pertamina yang terbakar di Jalur KCIC.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran yang terjadi di Tol Padalarang, Jawa Barat rupanya terjadi di dekat lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang digarap oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Diduga, kebakaran itu terjadi karena pengeboran yang dilakukan dalam proyek tersebut mengenai pipa penyalur BBM milik PT Pertamina.

“Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap,” ujar General Manager PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/10/2019).

Baca juga : Pipa Pertamina Terbakar Hebat, Bagaimana Pasokan BBM di Bandung dan Sekitarnya?

Pratomo menambahkan, akibat kebakaran tersebut pihaknya bersama kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Purbaleunyi.

Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi saat ini ditutup. Pengguna jalan yang menuju Jalan Tol Padaleunyi arah Cileunyi dialihkan ke Gerbang Tol (GT) Baros dan GT Pasteur.

Jalan Tol Padaleunyi arah Jakarta dibuka kondisional untuk bahu jalan dan lajur 1, serta dilakukan pengalihan lalu lintas untuk pengguna jalan yang menunu Tol Padaleunyi dari arah Jakarta dialihkan ke GT Pasir Koja.

“Saat ini proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Hingga informasi ini diberikan pada pukul 16.30 WIB, Jasa Marga masih terus memonitor kondisi di lapangan,” kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X