Baru Menjabat, Erick Thohir Langsung Mau Bersih-bersih BUMN

Kompas.com - 23/10/2019, 21:37 WIB
Rini Soemarno dan Erick Thohir saat prosesi terima jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, Rabu (23/10/2019). KOMPAS.com/AKHDI MARTIN PRATAMARini Soemarno dan Erick Thohir saat prosesi terima jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jakarta, Rabu (23/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Erick Thohir mengaku akan melakukan ‘bersih-bersih’ di tubuh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dia tak ingin BUMN digerogoti oleh para koruptor. Namun, dia tak menjelaskan secara rinci siapa koruptor yang dimaksud.

“Saya background-nya swasta, alhamdulillah Allah telah berikan suatu yang lebih buat saya, ya mungkin sudah waktunya saya juga bersih-bersih (BUMN),” ujar Erick di Kementerian BUMN, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Di Hadapan Erick Thohir, Air Mata Rini Soemarno Tumpah...

Erick tak ingin slogan good coporate and good governance hanya jadi pemanis saja. Dia ingin hal tersebut benar-benar bisa diterapkan di lingkungan Kementerian BUMN.

“Sudah banyak sekali hal-hal yang juga terjadi yang saya rasa kurang baik lah buat citra BUMN,” kata pria berusia 49 tahun tersebut.

Ke depannya, kata Erick, dirinya akn melakukan evaluasi besar-besaran di Kementerian BUMN. Namun, evaluasi tersebut dilakukan tanpa ada prasangka buruk dengan salah satu pihak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sudah seyogyanya kalau saya baru di sini pasti saya akan evaluasi total, baik mengenai kinerja, menajemen, tanpa ada prasangka-prasangka. Jadi enggak bisa istilahnya mengevaluasi itu karena ada sesuatu, enggak lah, kita ini bukan, kita mau profesional, kita mau bikin iklim yang baik dan yang sehat lah,” ucap dia.

Baca juga: Erick Thohir Siap Jadi Menteri, Sahamnya Langsung Melonjak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.