Erick Thohir Siap Jadi Menteri, Sahamnya Langsung Melonjak

Kompas.com - 21/10/2019, 15:33 WIB
Pengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin. ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO APengusaha Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Menurut rencana Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan jajaran kabinet barunya kepada publik hari ini usai dilantik Minggu (20/10/2019) kemarin untuk masa jabatan keduanya periode tahun 2019-2024 bersama Wapres Maruf Amin.
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Saham yang dimiliki dan berhubungan dengan Erick Thohir menghijau dalam perdagangan sesi I, Senin (21/10). Seperti yang diketahui, nama Erick Thohir santer terdengar masuk dalam bursa calon menteri Kabinet Kerja Jilid 2. Hal ini dikuatkan dengan bertandanganya Erick ke Kompleks Istana Negara pagi ini.

Mengutip dari RTI Senin (21/10) pukul 12.00 WIB, saham milik Erick Thohir yakni PT Mahaka Media Tbk (ABBA) dan PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) naik cukup signifikan di perdagangan sesi I hari ini.

Saham ABBA terpantau melesat hingga 28,96 persen atau 53 poin ke level Rp 236 per saham. Adapun saham kepunyaan calon menteri muda Jokowi ini sudah ditransaksikan sebanyak 22,753 kali dengan volume perdagangan sebesar 545,44 juta saham atau setara Rp 116,38 miliar.

Baca juga: Terima Jabatan Menteri, Erick Thohir Berhenti Total dari Bisnis

Selain itu saham MDIA menghijau 11,21 persen atau 12 poin ke level Rp 119 per saham. Perusahaan yang dinakhodai langsung oleh Erick Tohir ini sudah ditransaksikan sebanyak 903 kali dan volume perdagangan hingga siang ini sebesar 4,57 juta saham atau setara Rp 550,51 juta.

Adapun perusahaan yang dimiliki saudara kandung Erick Thohir yakni Garibaldi Thohir juga ikut kena angin segar pengumuman kabinet periode II.

Sebut saja PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Surya Esa Perkasa Tbk (ESSA) turut menghijau.

Saham ADRO terpantau naik 3,55 persen atau 45 poin ke level Rp 1.355 per saham. Saham batubara ini sudah ditransaksikan sebanyak 2.751 kali dengan volume transaksi sebanyak 25,55 juta saham atau senilai Rp 34,44 miliar. Begitu juga dengan saham ESSA yang melaju naik 2,99 persen atau 8 poin ke level Rp 276 per saham.

Baca juga: Ini Profil Erick Thohir, Bos Mahaka yang Sukseskan Asian Games

Analis Panin Sekuritas William Hartanto menilai melajunya saham ABBA karena didorong sentimen positif dari pengumuman Kebinet Kerja Jlid 2 yang akan diumumkan pada hari ini.

“Bisa dikatakan hari ini bisa jadi momentum investor jangka pendek ambil cuan dari kedua saham tersebut,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Senin (21/10).

William memproyeksikan naiknya kedua saham ini bisa cukup lama jika Erick Tohir dan Sandiaga Uno benar jadi menteri. Adapun kalau secara teknikal volume perdagangan masih tinggi maka penguatan akan berlanjut.

Analis MNC Sekuritas Herditya Wicaksana menambahkan saham-saham tersebut secara teknikal memang berpotensi naik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X