Garap Pasar Umroh Full Service, Batik Air Hadirkan Airbus 330-300 CEO

Kompas.com - 28/10/2019, 17:10 WIB
Proses bagasi Batik Air di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (19/7/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIAProses bagasi Batik Air di terminal baru Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (19/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Batik Air menghadirkan satu pesawat baru jenis Airbus 330-300 CEO.

Pesawat tersebut dihadirkan untuk menggarap penerbangan umrah langsung dari kota-kota di Indonesia ke Jeddah atau Madinah, Arab Saudi.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, pesawat tersebut nantinya baru dioperasikan pada Desember 2019. Pesawat itu akan digunakan untuk rute Makassar-Jeddah.

“Kami ingin mengembangkan pasar umroh full service langsung ke Madinah atau Jeddah. Sehingga nantinya pelanggan Batik Air kalau mau umroh tidak usah lagi lirik maskapai lain,” ujar pria yang akrab disapa Edo itu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (28/10/2019).

Baca juga: Batik Air Datangkan Pesawat Baru Airbus A320

Edo mengatakan, perusahaannya akan menambah dua lagi pesawat Airbus 330-300 CEO di 2020.

Selain untuk umroh, pesawat berbadan lebar tersebut juga rencananya akan digunakan Batik Air untuk penerbangan internasional.

“Sejauh ini tiga pesawat dulu, kalau market berkembang kita tambah. Dua untuk penerbangan umroh, satu lagi untuk penerbangan ke Australia dan China,” kata Edo.

Pesawat berbadan lebar ini memiliki kapasitas 392 kursi. 18 kursi di antaranya merupakan kelas bisnis.

Berbagai fitur pun dapat dinikmati penumpang sepanjang penerbangan, termasuk fitur hiburan di dalam pesawat (in-flight entertainment), seperti film-film.

“Fitur yang ada di pesawat ini seperti pesawat full service airlines, ada media hiburannya, film-fil terbaru dari Hollywood dan Indonesia. Ada juga film Bollywood titipan Pak Edo. Makanan khas Indonesia nanti kita akan bawa menuju destinasi wisata kita nanti,” tambah Direktur Utama Batik Air Capt Achmad Luthfie.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X