[POPULER MONEY] Tagar Boikot BPJS | Sri Mulyani Tanya ke Siswa SD

Kompas.com - 05/11/2019, 05:31 WIB
Suasana pelayanan di kantor BPJS Ungaran. Masyarakat memertimbangkan turun kelas agar tetap jadi anggota BPJS. KOMPAS.com/Dian Ade PermanaSuasana pelayanan di kantor BPJS Ungaran. Masyarakat memertimbangkan turun kelas agar tetap jadi anggota BPJS.

JAKARTA, KOMPAS.com - Artikel mengenai ramai tagar boikot BPJS Kesehatan di media sosial menjadi berita populer Money Kompas.com, Senin (4/11/2019). Ini terkait ketidakpuasan masyarakat soal kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Berikut ini 5 berita populer Money Kompas.com yang masih layak disimak pagi ini.

1. Ramai Tagar Boikot, Ini Kata BPJS Kesehatan

Dalam laman sosial media Twitter, para warganet (netizen) ramai-ramai menagarkan #BoikotBPJS.

Hal ini menyusul pemerintah menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan untuk golongan mandiri yang bakal diterapkan pada 2020.

Menanggapi tagar boikot tersebut, Kepala Humas BPJS Kesehatan Iqbal Anas Ma'ruf mengingatkan kepada masyarakat, bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) adalah sebagai solusi untuk mendapatkan akses pelayanan.

Penjelasan BPJS Kesehatan selengkapnya, baca di sini.

2. Sri Mulyani Tanya Siapa Menteri Pendidikan, Anak-anak SD Kebingungan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melakukan kegiatan di luar rutinitasnya pada Senin (4/11/2019) pagi. Ia menjadi guru sekolah dasar (SD) dalam kegiatan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar kelas VI A di SDN Kenari 01, Kramat, Jakarta Pusat.

Di kala mengajar dengan tema “Mengatur Uang Negara untuk Mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur”, terdapat momen menarik antara Sri Mulyani Indrawati dan para murid SD.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menanyakan tentang sosok yang kini menjabat sebagai Menteri Pendidikan. Para siswa terlihat kebingungan untuk menjawab pertanyaan Sri Mulyani.

Bagaimana respon Sri Mulyani? Baca di sini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X