Aplikasi Ini Bantu Milenial Kelola Uangnya

Kompas.com - 12/11/2019, 12:07 WIB
Presiden Direktur Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja. Kompas.com/Mutia FauziaPresiden Direktur Bank Central Asia (BCA) Jahja Setiaatmadja.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, telah meluncurkan aplikasi mobile yang digunakan untuk memanajemen keuangan.

Aplikasi ini condong menyasar para kaum milenial sebagai targetnya yang paling menyukai hal yang serba cepat dan tidak ribet.

Presiden Direktur BCA  Jahja Setiaatmadja mengatakan, Welma diperuntukkan bagi kaum milenial untuk mengelola keuangannya.

"Ini kita buat dalam bentuk aplikasi, tinggal mereka gunakan sesuai kebutuhan mereka. Butuh KPR, butuh kredit mobil, kita siapin aplikasinya," ujarnya di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Baca juga: BCA Hadirkan Fitur-fitur untuk Mudahkan Milenial, Apa Saja?

Aplikasi yang diluncukan bulan lalu ini mengakomodasi transaksi produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan bancassurance.

Para nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari produk asuransi dengan mudah. Adapun nilai nominal investasi dimulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar.

Nasabah bisa membeli berbagai macam produk reksa dana seperti dari Ashmore Asset Management, BNP Paribas, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, Bahana TCW, Danareksa, dan Eastpring.

Sementara untuk produk asuransi Welma menyediakan mulai dari asuransi kesehatan, pendidikan, warisan, pensiun, kecelakaan hingga harta benda.

"Semua sudah kita siapkan dalam satu aplikasi tinggal mereka mau pakai atau enggak," sebut Jahja.

Baca juga: Transaksi di ATM Menurun, BCA Apresiasi Gerakan Non Tunai Berhasil

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X