Jadi Dirut PLN, Rudiantara Tunggu Kepulangan Erick Thohir dari Korsel

Kompas.com - 25/11/2019, 16:00 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara KOMPAS.com/ GITO YUDHA PRATOMOMenteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dikabarkan akan ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga tak menampik kabar tersebut. Namun, dia mengaku belum resmi menerima informasi tersebut dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Nantinya, kata Arya, Rudiantara baru bisa dilantik menjadi Dirut PLN setelah Surat Keputusan (SK) pengangkatannya ditanda tangani Erick Thohir.

Saat ini Erick Thohir masih mendampingi Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Korea Selatan.

“Kami belum mendapat (surat) dari Istana. Biasanya yang menerima Pak Erick Thohir. Pak Erick lagi di luar negeri, pulangnya tanggal 29 (November 2019). Tunggu sampai Pak Menteri hadir di sini. Semua surat ke Pak Menteri, apalagi surat yang strategis seperti itu,” ujar Arya di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Baca juga: Terdepak dari Kabinet, Rudiantara Jadi Dirut PLN

Arya menjelaskan, Rudiantara merupakan salah satu sosok yang diajukan Kementerian BUMN untuk diseleksi oleh tim penilai akhir (TPA) untuk jadi perusahaan listrik milik negara tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pasti yang diproses semua ikut TPA, pasti melalui proses dari Kementerian BUMN. Siapapun namanya dari Kementerian BUMN semuanya,” kata Arya.

Arya pun menilai Rudiantara cocok mengemban posisi orang nomor satu di PLN. Sebab, Rudiantara berlatar belakang pebisnis.

“Dia (Rudiantara) jadi menteri kan dari kalangan profesional, sehingga dia punya pengalaman membidangi perusahaan besar. Semua nama yang kita ajukan (jadi Dirut PLN) punya pengalaman di bisnis,” ucap dia.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Peran Komisaris BUMN Dimaksimalkan

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan bahwa mantan menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.