BKN Gelar Simulasi CAT untuk CPNS di Sarinah

Kompas.com - 05/12/2019, 19:30 WIB
Pelaksanaan seleksi CPNS pada 2017. KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOPelaksanaan seleksi CPNS pada 2017.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana melakukan simulasi CAT (commputer assistant test) untuk para pelamar CPNS 2019.

Simulasi ini akan dilakukan di Halaman Parkir Sarinah Thamrin Jakarta Pusat pada Car Free Day (CFD) Minggu, 9 Desember 2019 mendatang.

Kasubbag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN Diah Eka Palupi menyebutkan hal ini dilakukan agar para pelamar bisa mengetahui bagaimana proses ujian CAT nantinya.

"Simulasi ini diharapkan bisa memberi gambaran tentang sistem CAT yang akan dipakai pada SKD," kata Diah kepada Kompas.com, Kamis (5/12/2019).

Baca juga: Tiga Instansi Masuk Tahap Verifikasi Berkas CPNS 2019, Apa Saja?

Simulasi ini akan digelar dari pukul 6.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB. Namun simulasi gratis ini hanya dibatasi untuk 100 pendaftar pertama saja.

Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi gratis, Anda bisa datang langsung ke Sarinah dengan membawa kartu identitas diri. Selanjutnya langsung daftarkan diri Anda di meja registrasi.

"Pendaftarannya go show dan langsung di lokasi. Semua yang mendaftar CPNS boleh ikut," jelas Diah.

Malam ini, instansi yang akan menutup pendaftaran CPNS 2019 adalah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Disusul pada tanggal 6 Desember, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kementerian Riset dan Teknologi.

Sementara penutupan terakhir yakni pada tanggal 7 Desember 2019, adalah Badan Pemeriksa Keuangan.

Baca juga: BKN Mencatat Ada 1.692 Difabel Lamar CPNS 2019

Data BKN awal pekan ini menunjukkan jumlah pelamar CPNS tercatat sebanyak 5.052.202 pelamar. Sementara yang mengisi formulir adalah 4.423.918 pelamar dan yang sudah submit adalah 4.172.979 pelamar.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X