Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/12/2019, 16:17 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak terasa tinggal menghitung beberapa jam lagi gelaran yang ditunggu-tunggu masyarakat yaitu Hari Belanja Nasional (Harbolnas) 12.12 sebentar lagi akan tiba.

Banyak e-commerce yang ikut ambil bagian didalamnya. Seperti Bukalapak, Lazada, Shopee dan banyak lainnya.

Country Brand Manager Shopee Indonesia saat ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (11/12/2019) mengungkapkan ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan masyarakat ketika berbelanja di moment Harbolnas.

Pertama, tidak perlu menunggu antrian yang panjang. Rezeky mengatakan melalui smartphone dan mengunduh aplikasi Shopee atau merchant lainnya dapat melakukan transaski jual beli tanpa harus mengantri dan keluar rumah.

"Kita tahulah, dari aplikasi semua bisa. Nggak usah keluar," ujarnya.

Baca juga: Harbolnas 2019, Ini Promo-promo di Shopee

Kedua, barang yang dibeli bisa langsung datang kerumah. Setelah memesan produk yang kita inginkan tanpa keluar rumah atau mengantri barangnya bisa langsung diantar ke rumah. Hanya saja kita harus melihat lokasi pengiriman barang dengan jarak rumah kita.

"Kalau lokasi pengiriman barang di luar dari pulau Sumatera mungkin dua atau tiga hari baru sampai tapi kalau masih di Jakarta pasti cepat," jelasnya.

Ketiga, metode pembayaran yang beragam. E-commerce yang ada di Indonesia memiliki beragam pilihan dalam bertransaksi mulai dari kartu kredit, debit, poin bahkan ada beberapa yang menawarkan Cost of Delivery (COD).

Keempat, diskon ekstra. Di Harbolnas sendiri beragam promo diskon yang ditawarkan dan besaran persennya pun bermacam-macam. Shopee sendiri dalam gelaran 12.12 Birthday Sale menawarkan promo puncak seperti gratis ongkir sepuasnya, promo midnight Cashback 120 persen, Promo Midnight Elektronik Sale, Flash Sale dan masih banyak lainnya.

"Ini promo kita tawarkan banyak selain merayakan Harbolnas juga sebagai ajang perayaan Ulang Tahun Shopee yang ke empat," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com