Libur Akhir Tahun, Transjakarta Siapkan Rute Gratis ke Ragunan Mulai Hari Ini

Kompas.com - 24/12/2019, 11:49 WIB
Sejumlah wisatawan mengamati gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019). Pengelola kebun binatang tersebut memprediksi jumlah pengunjung selama masa libur Lebaran 2019 mencapai 50.000-70.000 wisatawan setiap hari. ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRASejumlah wisatawan mengamati gajah sumatra (Elephas maximus sumatranus) di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2019). Pengelola kebun binatang tersebut memprediksi jumlah pengunjung selama masa libur Lebaran 2019 mencapai 50.000-70.000 wisatawan setiap hari.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta menyediakan armada gratis untuk Anda yang berencana liburan akhir tahun ke Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo menuturkan, Ragunan adalah tempat favorit yang ramai dikunjungi. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan rute khusus tidak berbayar alias gratis.

"Ragunan termasuk tempat favorit yang ramai dikunjungi saat liburan hari besar seperti natal dan tahun baru. Untuk itu kami siapkan rute khusus tidak berbayar agar dapat membantu layanan transportasi lebih mudah, terjangkau, dan tidak menimbulkan kemacetan jalanan," kata Nadia dalam siaran pers, Selasa (24/12/2019).

Baca juga: Tahun 2021, TransJakarta Mulai Belanja Bus Listrik

Nadia menerangkan, pihaknya telah menyiapkan 3 Unit Shuttle Metrotrans yang mulai dioperasikan sejak Hari ini, Selasa (24/12/2019) sampai 2 Januari 2020 mendatang pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Adapun rute yang dimaksud adalah rute GR3 dari titik awal halte SMK 57 Warung Jati Barat menuju Taman Margasatwa Ragunan dan sebaliknya. Interval kedatangan setiap 15 menit.

Selain shuttle, TransJakarta juga tetap mengoperasikan rute pendukung yang menuju Ragunan antara lain 13D Puribeta-Ragunan, 4H Pulogadung-Ragunan, 6F Manggarai-Ragunan, dan 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

"Untuk empat rute pendukung ini berbayar seperti biasa mulai pukul 05.00 s.d 22.00 WIB", ujarnya.

Baca juga: Bos Transjakarta Minta Anggaran Rp 100 Miliar untuk Operasikan Bus Listrik

Sementara itu, Nadia menuturkan para warga juga bisa meninggalkan kendaraan pribadinya di areal parkir sekitaran Bundaran HI.

Kemudian, warga dapat melanjutkan ke Ragunan dengan menggunakan MRT hingga stasiun Fatmawati dan lanjut dengan Transjakarta rute 6R Ragunan-MRT Fatmawati.

"Jadi saat liburan hari besar nasional Transjakarta berupaya mendukung Program Pemprov DKI membantu mengurangi polusi dan kemacetan melalui budaya naik Transportasi umum dalam berbagai aktifitas," tutup Nadia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X