Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari ini dan Besok, Transjakarta Siap Antar Jemput Gratis ke Katedral

Kompas.com - 24/12/2019, 12:15 WIB
Fika Nurul Ulya,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI melalui Transjakarta siapkan armada antar jemput gratis bagi warga DKI yang akan merayakan misa natal di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada tanggal 24-25 Desember 2019.

Selain tidak berbayar, rute khusus ini akan beroperasi pada Selasa, (24/12/2019) mulai pukul 15.00-24.00 WIB dan Rabu, (25/12/2019) pukul 05.00-12.00 WIB.

Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan 6 unit bus Metrotrans pijakan rendah dengan kapasitas penumpang hingga 60 orang.

Baca juga: Ini Lokasi Berlibur yang Tawarkan Harga Diskon Akhir Tahun

Bus-bus itu akan berlalu lalang menjemput dan mengantar warga ke Gereja Katedral dari lapangan parkir IRTI monas.

"Kami sediakan armada pijakan rendah (low entry) agar dapat mengangkut penumpang yang memiliki kebutuhan khusus (disable friendly), sehingga memudahkan bagi keluarga pendamping untuk dapat tetap bersama dalam satu kendaraan menuju Gereja dan kembali ke lokasi parkir mobil,” kata Nadia dalam siaran pers, Selasa (24/12/2019).

Nadia menuturkan, warga yang ingin ke Gereja Katedral dapat meninggalkan kendaraanya di rumah dengan menggunakan Transjakarta Koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), 2A (Kalideres-Pulogadung), 2D (Rawabuaya – ASMI), 3 (Kalideres-Pasar Baru), 5C (PGC-Harmoni), 5H (Harmoni-Ancol), 7F (Kampung Rambutan – Harmoni via Cempaka Putih), 8A (Grogol – Juanda) dan 12M (Sunter Boulevard Barat – Harmoni).

Baca juga: Ini 3 Promo Grab untuk Akhir Tahun

Sementara bagi warga yang membawa keluarga dengan kendaraan dapat memarkirkan kendaraanya di lapangan IRTI Monas yang berada di seberang Gedung Perpustakaan Nasional.

"Kemudian naik armada Tije gratis dari depan IRTI ke Gereja Katedral dengan interval waktu keberangkatan setiap 5 menit," ujarnya.

Nadia berharap layanan Transjakarta ini mempermudah Warga untuk beribadah merayakan hari besar Natal, tanpa khawatir akan parkiran kendaraan.

"Tentunya ini adalah momentum bagi Transjakarta untuk ikut serta memberikan nilai tambah sekaligus menyemarakkan hari besar di penghujung tahun 2019", ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com