Imbas Banjir, Berikut Penyesuaian Perjalanan KRL Hari Ini

Kompas.com - 01/01/2020, 11:23 WIB
Penumpang KRL menunggu kereta tujuannya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selata, Selasa (3/12/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan jadwal kereta yang berdampak pada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun. KOMPAS.com/M LUKMAN PABRIYANTOPenumpang KRL menunggu kereta tujuannya di Stasiun Manggarai, Jakarta Selata, Selasa (3/12/2019). PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) melakukan perubahan jadwal kereta yang berdampak pada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan yang mengguyur wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12/2019) hingga Rabu (1/1/2020) hari ini membuat perjalanan KRL Commuter Line terdampak.

Banjir di sejumlah wilayah pun merendam rel kereta api, sehingga tidak dapat dilalui perjalanan KRL Commuter Line.

Berdasarkan informasi resmi pada laman media sosial PT Kereta Commuter Indonesia dan aplikasi KRL Access, sejumlah relasi perjalanan KRL Commuter Line mengalami kendala.

KRL Commuter Line relasi Rangkas Bitung, Maja, Parung Panjang menuju Tanah Abang, perjalanannya hanya sampai Stasiun Sudimara. Ini lantaran banjir menggenang rel kereta di Pondok Ranji, Kebayoran, maupun Stasiun Tanah Abang.

Baca juga: Banjir, Sejumlah Perjalanan Kereta Terganggu

Sementara itu, KRL Commuter Line rute Cikarang, perjalanannya hanya bisa dilalui dengan kecepatan 5 kilometer per jam di Stasiun Bekasi Timur.

Perjalanan KRL Commuter Line relasi Tangerang-Duri belum bisa dilalui oleh kereta. Ini lantaran adanya genangan air di antara Rawa Buaya dan Batu Ceper.

Kemudian, perjalanan KRL Commuter Line rute Bogor atau Depok atau Nambo menuju Jatinegara maupun Angke hanya sampai Stasiun Manggarai.

Adapun perjalanan KRL Commuter Line rute Bogor dan Depok menuju Jakarta Kota tetap normal.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X