Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Jabodetabek, Bagaimana Layanan Pengiriman JNE?

Kompas.com - 02/01/2020, 18:28 WIB
Rina Ayu Larasati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan jasa pengiriman JNE memberi tanggapan mengenai layanannya di area Jabodetabek yang terdampak banjir

Vice President of Marketing JNE Eri Palgunadi menjelaskan, saat ini layanan JNE di kawasan Jabodetabek tetap beroperasi. 

"Operasional JNE tetap berjalan dan proses pengiriman paket tetap dimaksimalkan dengan priotitas pengantaran ke area yang dapat diakses," ucapnya melalui keterangan pers yang diterima Kompas.com, Kamis (2/1/2020).

Baca juga: Banjir Jabodetabek, Bisnis Ritel dan Logistik yang Paling Terdampak

Mengenai daerah yang terdampak banjir, Eri menjelaskan bahwa barang atau paket kiriman yang tidak bisa diantar karena wilayah pengantaran terkena banjir, maka barang atau paket kiriman tersebut akan tetap disimpan dengan aman sampai kondisi banjir reda.

Nantinya pelanggan bisa mendapatkan barang atau paketnya kembali dengan menghubungi customer care JNE di (021) 29278888 atau melalui e-mail di customercare@jne.co.id

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani menyatakan bahwa industri logistik juga terdampak akibat banjir.

Untuk industri logistik, kerugiannya juga tinggi karena perusahaan pengangkutan tidak bisa beroperasi lantaran sarana transportasi tergenang air.

Baca juga: Banjir Mulai Surut, PLN Nyalakan 2.973 Gardu Listrik di Jabodetabek

Sebagian besar aset sektor logistik menjadi rusak karena banjir sehingga beban maintenace menjadi tinggi.

"Belum lagi kerugian karena harus menghentikan operasi dan kerugian kalau klien meminta ganti rugi bila consignment tidak dikirimkan tepat waktu, dan lain-lain. Di luar sektor-sektor ini juga terdampak," jelas Shinta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com