Dua Tahun Terhenti, Citilink Layani Penerbangan Umrah dari Kertajati

Kompas.com - 08/01/2020, 12:22 WIB
Salah satu pesawat saat hendak melakukan penerbangan di Bandara Kertajati. Dokumentasi Humas BIJBSalah satu pesawat saat hendak melakukan penerbangan di Bandara Kertajati.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Citilink membuka penerbangan umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB) Kertajati, Majalengka.

Penerbangan itu mulai dibuka kembali setelah dua tahun sebelumnya sempat terhenti.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan penerbangan umrah dengan rute Kertajati-Jeddah ini merupakan bentuk tindak lanjut dari arahan Kementerian Perhubungan.

“Umrah perdana lewat Kertajati ini juga sebagai dukungan Perusahaan terhadap program Pemerintah Indonesia yang sudah menetapkan Kertajati sebagai Bandara Embarkasi Haji tahun 2020 untuk jamaah asal Provinsi Jawa Barat," ujar Juliandra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/1/2020).

Baca juga: Bandara Kertajati Akan Layani Penerbangan Haji 2020

Dalam penerbangan perdana tersebut Citilink menerbangkan sekitar 108 jamaah umroh dengan jadwal lepas landas pada pukul 09.30 WIB.

Selain melakukan penerbangan perdana umrah, acara tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran program Umroh Berkah Hasanah.

Sementara itu, Direktur Utama BIJB Salahudin Rafi menambahkan, penerbangan umrah perdana oleh Citilink ini membuka kembali rute umroh yang sebelumnya sempat terhenti. 

Kepercayaan Citilink menurutnya menunjukan kesiapan bandara tersebut melayani penerbangan internasional.

“Kami siap melayani penerbangan haji 2020, kami juga sudah siap dengan penerbangan umrah, inagurasi penerbangan umroh perdana Citilink ini bukti kesiapan kita menggelar penerbangan internasional. Haji, umrah, dan penerbangan internasional kita sudah siap,” kata Salahudin.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X