Kompas.com - 10/01/2020, 13:26 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Harga Emas dunia turun selama dua hari ini karena tensi hubungan Amerika Serikat dan Iran mulai mereda.

Harga emas yang sempat melampaui 1.600 dollar per ounce pada Rabu (8/1/2020), mulai menurun karena pernyataan terakhir Presiden Donald Trump yang menunjukkan bahwa ketegangan mereda yang membuat emas tidak diincar kembali sebagai aset safe haven.

"Emas kembali pada harga normalnya," ucap Rhona O’Connell, kepala analisis pasar untuk EMEA dan Asia di INTL FCStone seperti yang dilansir dsri Bloomberg, Jumat (10/1/2020).

Baca juga: Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000

Harga emas di pasar berjangka turun 1,2 persen menjadi 1.541 dollar AS per ounce, atau turun sekitar 13 dollar AS dari kenaikan tertingginya pada Rabu.

Sebelumnya Trump mengatakan dalam pidatonya bahwa serangan rudal Iran di pangkalan AS di Irak tidak meninggalkan korban jiwa. Pernyataan Trump meredakan ketegangan dengan Iran, yang sebelumnya melonjak setelah pembunuhan seorang jenderal besar, Qassem Soleimani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.