Pembangunan Rute MRT Bundaran HI - Harmoni Mulai Dikerjakan Maret

Kompas.com - 10/01/2020, 17:42 WIB
Ilustrasi: Pekerja berjaga di terowongan proyek pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT) Stasiun Senayan di Jakarta, Senin (11/6/2018). Dhemas ReviyantoIlustrasi: Pekerja berjaga di terowongan proyek pengerjaan Mass Rapid Transit (MRT) Stasiun Senayan di Jakarta, Senin (11/6/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta terus melanjutkan proses pembangunan MRT fase II. Rencananya pada Maret mendatang akan dibangun terowongan pertama, yakni rute Bundaran HI - Harmoni.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan proses pembangunan akan segera diselesaikan menyusul rampungnya proses lelang paket CP201.

"Fase 2 sampai dengan saat ini proses lelang CP201 sudah selesai yang dari arah Bundaran HI ke Harmoni dan segera akan dimulai pada bulan maret tahun ini," ujarnya di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta, Jumat (10/1/2020).

William juga akan mempercepat proses lelang paket-paket lainnya. Seperti halnya paket CP202 dan 203.

Baca juga: PT KAI-MRT Bentuk Perusahaan Patungan, Erick: Ini Arahan Presiden

Dalam waktu dekat MRT aka segera mengungumkan penang lelang. Dengan demikian proses pembangunan bisa selesai pada tahun 2024 mendatang.

"Dan tahun ini kita rencanakan seluruh paket-paket untuk fase 2 ini mulai kita kerjakan,"katanya.

Sebagai informasi proses pembangunan MRT fase II, Bundaran HI - Monas, ditargetkan rampung pada tahun 2024.

Pembangunan MRT fase II ini diawali dengan paket CP200, saat ini pengembangannya sudah 53,26 persen. CP200 adalah pembangunan gardu induk MRT fase II di Monas.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X