Ini Jadwal dan Lokasi Tes SKD CPNS Kemenko Kemaritiman dan Investasi

Kompas.com - 29/01/2020, 09:23 WIB
Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang. KOMPAS.com/RISKA FARASONALIAPeserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kebutuhan di Kota Semarang.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) akhirnya mengumumkan jadwal dan lokasi tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2019.

Dikutip dalam surat pengumuman Nomor 01/Maritim/Ses/HM.00.00/I/2020, pelamar yang nomor registrasi dan namanya tercantum dalam lampiran I pengumuman tersebut, wajib mengikuti SKD dengan CAT pada waktu pelaksanaan di lokasi yang telah ditentukan.

Adapun pelaksanaan tes SKD CPNS dibagi menjadi 2 hari, yakni tanggal 11-12 Februari 2020, berlokasi di Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara, Jalan Raya Ciracas No. 36 Jakarta Timur.

Baca juga: Ini 45 Instansi yang Sudah Selenggarakan Tes SKD CPNS

Selain itu, dalam surat pengumuman pun terdapat daftar pelamar kategori P1/TL yang berhak mengikuti tes SKD pada lokasi dan tempat yang telah ditentukan di atas.

Untuk mengetahui nama-nama peserta yang lolos tahap seleksi berkas dan berhak mengikuti tes SKD CPNS 2019, Anda bisa mengaksesnya di maritim.go.id/pengumuman-pelaksanaan-skd-cpns-2019/.

Sementara itu dalam pelaksanaan tes SKD, peserta wajib hadir 60 menit sebelum tes dimulai, membawa KTP atau surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan, membawa kartu peserta ujian, mengenakan kemeja putih polos dan celana/rok panjang kain berwarna hitam/gelap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Simak Trik Mudah Mengerjakan Soal Tes SKD CPNS

Peserta juga wajib mengenakan sepatu berwarna hitam gelap, duduk sesuai tempat, mendengar arahan panitia, dan mengerjakan soal sesuai alokasi waktu.

Sedangkan, peserta dilarang membawa alat tulis, buku, dan catatan lainnya, membawa jam tangan, kalkulator, hp, kamera, atau alat komunikasi lainnya, serta membawa makanan dan minuman.

Selain itu, peserta dilarang merokok dalam ruangan, membawa senjata api/tajam, bertanya dan berbicara dengan peserta tes, menggunakan komputer selain aplikasi CAT, dan keluar ruangan tanpa izin.

Baca juga: Erick Thohir Rayu Bank Jepang Bantu Program 1 Juta Rumah bagi Milenial

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.