Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda Buka Kerja Sama dengan Agen Travel Haji dan Umrah

Kompas.com - 13/02/2020, 18:10 WIB
Fika Nurul Ulya,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Garuda Indonesia membuka kesempatan bagi agen travel Haji Khusus dan Umrah untuk bekerja sama dalam penjualan tiket pesawat.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kerja sama tersebut guna memaksimalkan potensi pasar sekaligus meningkatkan layanan.

“Ini merupakan salah satu wujud peningkatan pelayanan maksimal kepada para jamaah yang akan berangkat ke Baitullah dengan menyediakan pilihan channel pembelian tiket pesawat yang lebih beragam," kata Irfan Setiaputra dalam siaran pers, Kamis (13/2/2020).

Baca juga: Dear Milenial, Ini Solusi Biaya Nikah yang Kian Mahal

Irfan menuturkan, pihaknya berupaya menjalin komunikasi intensif dengan agen travel sekaligus menjadi wadah evaluasi menjadikan pelayanan penjualan tiket pesawat untuk jamaah Haji dan Umrah semakin baik.

“Khususnya bagi agen travel yang sudah memiliki izin sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK)," ujar dia.

Irfan mengaku, Garuda Indonesia bakal terus memperluas channel penjualan tiket pesawat pada rute-rute pasar yang menjanjikan, seperti Timur Tengah. Perluasan penjualan juga melalui kemitraan yang berkelanjutan dengan agen travel terkait.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN dan Anak Usahanya yang Masih Dibuka

"Kemitraan yang berkelanjutan bersama dengan agen travel Haji Khusus dan Umrah di seluruh Indonesia," tutup Irfan

Sebagai informasi, Garuda Indonesia kembali ditetapkan sebagai operator penerbangan jamaah haji tahun 2020 bersama 3 maskapai lain. Maskapai tersebut antara lain, Citilink, Saudi Arabia Airlines, dan Flynas.

Baca juga: Ini Penjelasan PT KAI soal 45 KRL Hanya Sampai Manggarai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com